Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Berikan Bantuan Korban Banjir

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyalurkan ratusan paket bantuan bahan pangan dan ratusan kemasan mei oven, Biskuit Roma, minyak goreng dan beras untuk korban banjir di wilayah, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Penyerahan serta pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut berupa makanan ringan dan sembako dalam rangka bansos untuk korban bencana banjir di kabupaten Muratara diserahkan kepada personel sat Brimob Polda Sumsel yang berangkat BKO dengan rincian bansos Mei oven 100 dus, Biskuit Roma 200 dus, minyak goreng @12 liter 208 dus dan Beras @5 Kgs 100 sak.

Bacaan Lainnya

Saat dimintai keterangan wartawan Sabtu (13/1/2024), Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menyebutkan
“Ini merupakan wujud kepedulian Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK kepada masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi, semoga warga terdampak dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini dan bisa kembali beraktivitas seperti semula,” kata Alumni Akpol 2005.

Mantan Wakapolres Banyuasin ini, berharap agar masyarakat terdampak musibah banjir tetap semangat menjalani aktivitas mereka sehari-hari meski dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat setempat yang tinggal di lokasi bencana agar selalu mewaspadai potensi banjir susulan, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi di daerah tersebut.

“Beberapa hari ini curah hujan masih tinggi, jadi kami imbau masyarakat untuk selalu waspada, kalau terjadi sesuatu agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian,” katanya.

Sementara itu informasi dari Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel dalam laporannya menerangkan bahwa banjir tersebut berdampak di enam kecamatan, Kecamatan Karang Jaya, Rupit, karang Dapo, Rawas ulu Rawas Ilir dan Kecamatan Ulu rawas.

“Banjir diakibatkan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, dan saat ini air mulai surut,” ujarnya.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.