Kamu Stres ? Lakukan Hal Ini

  • Whatsapp
Stres

SRAGEN, Beritategas.com – Kesibukan seseorang dalam bekerja terkadang membuat beban pikiran menumpuk. Dari beban pikiran menumpuk inilah sebagai sumber dari Stres. Rina Dwi Hariyani, berprofesi sebagai guru bidang studi olahraga di salah satu sekolahan Negeri dan bertempat tinggal di Desa Gentanbanaran, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, akan berbagi tips mengurangi bahkan menghilangkan stres, Rabu (05/07/23).

Mulai dari hal-hal sepele sampai hal-hal yang butuh solusi segera adalah hal-hal yang menyebabkan stres datang. Solusinya pun sebenarnya mudah untuk dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Terkadang hal-hal yang biasa seperti belum membersihkan halaman, belum ngepel dan belum nyuci baju berbarengan dengan belum membuat soal serta nilai untuk anak-anak disekolahan dapat menyebabkan stres melanda”, jelasnya.

Rina pun berbagi tips untuk menghilangkan stres. Kalaupun stres melanda dan tidak segera dicari solusinya, bisa-bisa depresi melanda.

“Kalo saya untuk menghilangkan stres itu saya bikin slow aja. Namun disamping itu, saya coba hilangkan dengan cara olahraga. Dari olahraga, kita akan mendapatkan rileks. Dari rileks pula, kita akan mendapat kebugaran. Kalau kita tidak bisa rileks, maka stres pun akan terus melanda dan bisa-bisa kita depresi”, tambahnya.

Selanjutnya, berdiam diri pada suatu tempat dan menghindari kebisingan. Bisa dengan aroma-aroma tertentu, yang bisa mengendurkan pikiran.

“Di samping olahraga, kita juga bisa menghilangkan stres dengan cara meditasi. Sengaja mencari tempat yang hening di alam bebas. Kalau tidak ya di kamar saja, sambil membakar lilin atau minyak yang beraroma terapi. Hal ini bisa membuat kendur syaraf-syaraf yang menegang akibat stres. Semoga bermanfaat dan sebesar apapun hal yang kita pikirkan, kita mendapatkan solusi serta semua terhindar dari stres”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.