Kajati Jambi Ingatkan Sinergisitas Tiga Garda Di Kabupaten Muaro Jambi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Kabupaten Muaro Jambi mendapat kunjungan kerja dari Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi (Kajati) , DR. Johanis Tanak, SH, MH, Kamis (12/11/2020).

Kunjungan kerja tersebut disambut Kejaksaan Negeri (Kejari) Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi, Meilinda, SH, MH dan segenap jajarannya.

Bacaan Lainnya

Turut dalam penyambutan atas kunjungan tersebut, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyro; Ketua DPRD Muarojambi, Yuli Setia Bhakti; dan Kapolres Muarojambi, AKBP. Ardiyanto, Sik, MH. Kegiatan kunjungan kerja tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kajati Jambi, DR.Johanis Tanak dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Kejari, Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres.

Pihaknya berharap sinergisitas antara Adhyaksa dan Pemerintah Kabupaten dapat terjalin baik.

“Selama ini sinergisitas sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Sementara, Kejari Kabupaten Muarojambi, Meilinda mengucapkan terima kasih kepada Kajati Jambi yang telah berkunjung.

Masih kata Meilinda, dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya di Kejari, dirinya butuh saran dan arahan dari Kajati,” terangnya.

“Terima kasih pak Kajati atas kunjungan dan tentunya bimbingan serta arahan yang diberikan kepada kami dalam rangka meningkatkan kinerja kami yang lebih baik kedepannya. Mohon maaf, bila terdapat kekurangan yang kurang berkenan dalam acara penyambutan,” sebutnya.

Meilinda, juga memaparkan progress kerja Kejari Muaro Jambi setahun terakhir ini, yakni dari serapan anggaran sampai dengan penanganan perkara yang tengah ditangani oleh pihak Kejari.

Lanjutnya, serapan anggaran sampai dengan saat ini telah mencapai sekitar 76 persen; penanganan perkara pidana umum (Pidum) sekitar 15-20 perkara perbulan dan pada seksi intelijen, telah dilaksanakan penyuluhan hukum tentang dana desa. Sedangkan untuk perkara Perdata, telah diberikan pendampingan hukum terhadap pengelolaan dana Covid-19,” katanya.

Bupati dan Ketua DPRD Muaro jambi, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati Jambi yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Muarojambi.

“Selamat datang di Bumi Sailun Salimbai, pak Kajati. Patut kami sampaikan bahwa selama ini sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten, Legislatif dan Kejaksaan telah terjalin baik dan kedepannya kita harapkan akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Semoga momentum kunjungan kerja Kajati Jambi tersebut, mengingatkan kembali akan sinergisitas antara Legislatif, Kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan