Kades Sungai Gelam Ingatkan Masyarakat Taati Prokes Di Idul Fitri 1442 Hijriyah

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Menjelang detik-detik tibanya Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 13-14 Mei 2021 1442 Hijriyah, Kepala Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi mengingatkan kembali kepada masyarakatnya agar senantiasa mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) ketika bersilaturahmi kepada keluarga dan handai taulan.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sungai Gelam, Datuk Hasanuddin. Selasa (11/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami ingatkan kembali kepada segenap masyarakat Desa Sungai Gelam agar mengedepankan protokol kesehatan (Prokes),Covid-19 masih ada, jadi bila anda sayang terhadap orang tua,kerabat dan lainnya,patuhilah dan jalankan protokol kesehatan. Dalam hal inipun kita turut membantu pemerintah untuk menyekat dan/atau memutus penyebaran dan/atau penularan Covid-19. Mari kita saling menjaga,insyaallah mata rantai Covid-19 dapat diputuskan,” katanya.

Masih kata Datuk Hasanuddin, seyogianya kita melaksanakan prokes sesuai aturan pemerintah dan jalankan dengan kesadaran sendiri demi menjaga sesama kita.

“Aturannya sederhana kok, jaga jarak,mengenakan masker,tidak berkerumun,mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,dan tidak bepergian kalau memang tidak perlu dan penting ke wilayah lain,” sebutnya.

Sambungnya, jangan sampai kita menganggap remeh dan mengacuhkan protokol kesehatan padahal itu sangat perlu untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain termasuk anggota keluarga kita sendiri. Ya, kalau tidak dimulai dari diri kita sendiri dalam menaati prokes lalu siapa lagi sedangkan kita dari pihak desa tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan.

“Mari, kita taati protokol kesehatan apalagi di bulan datangnya kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri. Insyaallah dengan taatnya kita dalam hal protokol kesehatan maka mata rantai Corona Virus Disease (Covid-19) dapat diputuskan,” tutup Datuk Hasanuddin.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.