Jelang Pilkades Serentak, Forkopimda Ogan Ilir Gelar Rakor Bersama

  • Whatsapp
Rakor
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar

INDRALAYA, Beritategas.com
Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama kesiapan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022, di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Pemda lama Kabupaten OI. Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H bersama Staf ahli Bupati Ogan Ilir Bidang pemerintahan, hukum dan politik Abdul Rahman Rosyidi, M.BA, Dandim 04/02 OKI OI, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Kajari Kabupaten Ogan Ilir Nursurya SH MH, dan beberapa instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya mengatakan, Pemilihan kepala Desa sebentar lagi memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara, diharapkan semua panitia benar-benar dapat memahami aturan yang telah ditentukan.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus bersinergi bersama-sama Forkopimda dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Ogan Ilir,” tegasnya.

“Kita semua berharap Pilkades di kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan dengan aman dan juga damai. Oleh karena itu, setiap ada permasalahan sekecil apapun segera diselesaikan dan diputuskan,” pesan Panca.

Panca menambahkan, silahkan bagi yang tidak mengerti ditanyakan agar tidak terjadi salah tafsir dilapangan baik, dari pihak panitia Desa, Polsek, kecamatan. Dan pada hari Jumat nanti Forkopimda akan melaksanakan monitoring bersama di desa-desa.

“Kita mengharapkan agar semua unsur dapat mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir agar dalam Pilkades nanti tidak ada yang golput, karena ini untuk kemajuan desa 6 tahun kedepannya,” pungkasnya.

Bupati Panca juga meminta untuk Dinas Pendidikan, dapat meliburkan sekolah sehingga masyarakat dapat fokus untuk menggunakan hak suaranya pada saat pemungutan tanggal 15 Oktober 2022.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan bahwa Polres Ogan Ilir selaku pengamanan, siap mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Ogan Ilir.

“Polres Ogan Ilir telah memetakan baik zona rawan dan penempatan personil pada tahap pemungutan suara nanti, dan Desa yang dianggap rawan hasil klasifikasi Polres Ogan Ilir akan menempatkan 3 personil dan sebaliknya apabila zona tersebut hijau maka hanya 1 personil tergantung berapa banyak TPS nya,” terangnya.

“Polres Ogan Ilir bersama TNI juga akan menstandby kan beberapa Pelton baik dari pleton Dalmas Polres Ogan Ilir maupun back up pasukan kompi C Brimob dan Polres terdekat,” ujar AKBP Andi Baso.

Andi Baso juga berharap, dalam hal media sosial Polres Ogan Ilir berharap agar masyarakat Ogan Ilir dapat benar-benar menyaring benar berita tersebut sebelum di share, serta kita semua berharap Pilkades yang dilaksanakan di 172 Desa se Kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan bersama.

Pewarta: Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.