Bupati dan Wabup OKU Timur Tinjau Pelaksanaan Pilkades

  • Whatsapp
Pilkades
Nampak suasana di salah satu desa dalam Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten OKU timur

MARTAPURA, Beritategas.com – Bupati OKU timur H Lanosin dan Wabup OKU timur .M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.,beserta rombongan meninjau Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten OkU timur. Kamis (8/6/23).

Adapun lokasi Kegiatan yang ditinjau berbeda, Bupati Enos meninjau Desa Kotabaru Selatan Kecamatan Martapura, Desa Negeri Agung Kecamatan BP. Peliung, Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II, Desa Kuripan Kecamatan Cempaka dan Desa Melati Agung Kecamatan Semendawai Timur.

Bacaan Lainnya

Sementara Wakil Bupati OKU Timur meninjau ke Desa Tumijaya Kecamatan Jayapura, Desa Kumpul Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, Desa Margacinta Kecamatan Belitang Madang Raya dan Desa Trimorejo Kecamatan Semendawai Suku III.

Kegiatan peninjauan itu selain dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., juga dihadiri Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Kejari OKU Timur Andri Juliansyah, S.Kom., S.H., M.H., Asisten I Drs. Dwi Supriyatno, M.M., Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E., M.M., Kepala OPD, Forkopimda dan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Martapura.

“Bupati OKU Timur H.Lanosin pada kesempatan itu menyampaikan, Pilkades merupakan bentuk demokrasi, yang tujuannya adalah untuk menetapkan visi dan misi dari calon untuk diterapkan di masyarakat desa masing-masing.

Selama meninjau pilkades di beberapa titik, Bupati mengatakan bahwa berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif.

“Semoga sampai dengan perhitungan suara akan terjadi pilkades yang damai sesuai yang kita inginkan,” harapnya.

Bupati mengimbau kepada calon kades dan pendukungnya, demi untuk membangun desa masing-masing, pengkotak-kotakan di tengah masyarakat sudah tidak ada lagi.

“Siapapun yang terpilih agar bisa merangkul masyarakat demi suksesnya pembangunan di desa masing-masing untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati OKU Timur HM.Adi Nugraha Purna Yudha, mengajak semua pihak untuk saling merangkul, bersahabat dan tidak ada lagi label pendukung salah satu calon, melainkan semuanya sudah menjadi masyarakat desa tersebut.

Kepala Dinas PMD :H.Rusman. SE.MM.M, mnyampaikan, Pemilihan Kepala Desa pada tahun ini diikuti oleh 93 calon kades di 34 desa, 14 kecamatan,jumlah total mata pilih 50.276.

“Adapun seharusnya 35 desa yang mengikuti pilkades, namun Desa Tekorejo Kecamatan Buay Madang Timur tidak bisa mengikuti dikarenakan tidak adanya calon kades yang mendaftar dari waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Pada saat peninjauan ke TPS Desa Kuripan Kecamatan Cempaka, Bupati didampingi Forkopimda dan disaksikan oleh masyarakat membuka kotak suara sebagai tanda dimulainya penghitungan suara.Wabup Yudha turut menyalurkan hak suara di TPS Desa Kotabaru Selatan.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.