Inovasi Polres Muaro Jambi Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Pelayanan Terintegrasi

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Dalam rangka menghadirkan pelayanan prima, Polres Muaro Jambi ciptakan inovasi pelayanan terpadu bagi masyarakat.

Pelayanan Terpadu Satu Atap yang dipimpin oleh Ipda. Sucipto, SE memberikan pelayanan SPKT, Pelayanan SIM dan SKCK secara terintegrasi dalam satu atap.

Bacaan Lainnya

Inovasi tersebut merupakan upaya mendukung program prioritas Kapolri, Jenderal Pol.Listyo Sigit Prabowo yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi.

Dijelaskan, dalam Pelayanan Terpadu Satu Atap Polres muaro Jambi tersebut memiliki inovasi, Ruang Ibu Menyusui, Ruang Baca, serta jalur Berkebutuhan Khusus & Kaum Rentan.

Sistem jemput bola juga dilakukan kepada masyarakat melalui pelayanan penerbitan SIM yang juga dilengkapi dengan tes kesehatan dan psikologi serta pelayanan untuk pembayaran pajak STNK dan pengesahan STNK Tahunan.

“Inovasi atau terobosan yang dilakukan sebagai salah satu jawaban untuk menghadirkan layanan kepolisian yang terpadu, terintegrasi yang terdiri dari layanan Samsat Keliling, SIM Keliling secara mobile ditengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP. Amradi, Senin (5/4/2021).

Kasubag Humas polres Muaro jamb AKP. Amradi menyampaikan kemudahan pelayanan juga diberikan bagi masyarakat dengan kebutuhan khusus, melalui program penyediaan sarana dan prasarana yang antara lain adalah layanan khusus disabilitas seperti kursi roda, tempat parkir dan jalur pelayanan dan juga menyediakan tempat menyusui anak.

Dijelaskannya, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, Polres Muaro Jambi menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada setiap unit pelayanan, diantaranya penyediaan tempat mencuci tangan, hand sanitizer ditiap titik pelayanan. Kemudian pemberitahuan kawasan area wajib 5 M ( memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas intraksi), saat beraktifitas diluar rumah, saat di massa mewabahnya pandemi Covid 19.

“Dan penerapan physical distancing pada ruang tunggu dan juga ruang antrean, serta terdapat sekat pada setiap loket pelayanan,” ucap Kasubbag Humas AKP. Amradi.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan