27 Anggota BPD Dilantik, Camat Tanjung Lubuk : BPD Mitra Kades

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Sebanyak 27 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 5 Desa dalam kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilantik.

Adapun 27 orang anggota BPD yang dilantik tersebut meliputi : Desa Tanjung Laga sebanyak 5 orang, Desa Tanjung Laut sebanyak 5 orang, Desa Jukdadak sebanyak 5 orang, Desa Atar Balam sebanyak 5 orang dan Desa Kota Bumi sebanyak 7 orang.

Kegiatan pelantikan BPD tersebut dipusatkan di Desa Tanjung laga, bertempat di GOR mini Desa Tanjung laga kecamatan Tanjung Lubuk yang dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten OKI diwakili Kabid Pemerintahan Desa & Kelembagaan Pauzan Nasrul, S.Sos dan jajaran, Camat Tjg.Lubuk dan jajaran, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa 5 desa BPD yang dilantik.

Sulaiman kades Jukdadak berharap kedepan nantinya anggota BPD yang dilantik hari ini, dapat bekerjasama dengan Kades, guna menunjang keberhasilan pembangunan di desanya masing-masing,

“Karna jika nantinya ada kesenjangan antara BPD dan kepala desa, sehingga pembangunan dan seluruh kegiatan di desa khususnya dalam hal perencanaan desa terhambat, mengakibatkan keterlambatan atau tertinggalnya pembangunan desa dengan desa-desa lain,” ungkapnya. Rabu (24/6/2020).

Abdul Hakim. S. Sos dalam sambutan meminta agar anggota BPD yang dilantik dapat bekerja sama dengan kepala desa dalam segala hal, baik secara administrasi maupun dalam kegiatan pembangunan.

” Anggota BPD yang dilantik hari ini, adalah mitra kepala Desa dalam membangun desa,” ujar Camat.

kadin PMD OKI melalui Kabid Pemerintahan Desa & Kelembagaan Pauzan Nasrul,
Menegaskan, BPD merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pilkades, dan merupakan bagian utama di desa dalam pembentukan perdes.

“Selamat atas dilantiknya sebagai anggota BPD. Selamat bertugas,”ucapnya

Reporter : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.