Haru, Pembaretan Brimob Polda Sumsel Oleh Bharaka Billy Perathama Kepada Adik Kandungnya

  • Whatsapp
Pembaretan
Bharaka Billy Perathama memasang baret kepada adik kandungnya, Bripda Renaldi.

PALEMBANG, Beritategas.com – Pembaretan merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumsel kepada anggota Polri yang akan bergabung berdinas di Korps Brimob.

Hal yang istimewa terjadi pada momen pembaretan kali ini, seorang kakak berpangkat Tamtama bernama Bharaka Billy Perathama memasang baret kepada adik kandungnya yang berpangkat Bintara yaitu Bripda Renaldi.

Bacaan Lainnya

Suasana haru begitu terasa dalam kegiatan tersebut, kebanggaan seorang kakak yang memasang baret di kepala adiknya dan mengingat perjuangan untuk bisa menghantarkan adiknya bergabung di Korps Brimob Polda Sumsel.

Personel Brimob yang dilahirkan dari orang tua yang bernama Damianto seorang PNS dan Hamidah sebagai ibu rumah tangga yang memiliki empat orang anak.

Bharaka Billy Perathama adalah anak pertama memiliki tanggung jawab besar membantu kedua orang tuanya menjaga dan mengarahkan adik-adiknya menggapai cita-cita.

Walaupun dirinya berpangkat Tamtama namun dia berhasil mengantarkan adik perempuannya Wilda menjadi pegawai bank.

Bukan itu saja, kedua adik laki-lakinya telah berhasil menjadi anggota Polri, Bripda Tobri Miftah Sudrajat dan Bripda Reinaldy yang juga mengikuti jejaknya sebagai anggota Brimob.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar kusumadji SIK,“Selesai kegiatan tradisi Pembaretan guna melaksanakan tugas tugas kepolisian yang sebenarnya, khususnya menjadi anggota Brimob yang nantinya para anggota Brimob yang baru ini bisa lebih profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat,” terang Dansat Brimob usai acara upacara tradisi pembaretan jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, pembaretan Brimob dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa solidaritas, kebersamaan, kebanggaan menjadi
personel Brimob Polri.

“Dan ke depan agar dengan kegiatan pembaretan ini dapat menjadi selain tradisi buat personel Brimob polda sumsel namun memotivasi jiwa Korps dan tanggung jawab sebagai pasukan Elite Polri,” katanya.

Sebelum upacara tradisi pembaretan berakhir kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK yang di dampingi PJU Danyon Danton dan keluarga dilingkungan Sat Brimob polda sumsel

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

#poldasumsel
#humaspoldasumsel

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.