Hari Pertama UTBK SNBT 2024 UNJA di Pantau Langsung Rektor

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. beserta Ketua Panitia Pelaksana, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., melakukan pemantauan pelaksanaan ujian secara langsung di Lab. ICT Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNJA Kampus Buluran, kemudian dilanjutkan ke Lab. UPT Bahasa 1 & 2 dan Lab. LPTIK 3 di UNJA Telanaipura, Selasa (30/04/24).

Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2024 resmi dimulai hari ini, dengan gelombang pertama dilaksanakan pada 30 April dan 2-7 Mei 2024.Gelombang kedua pada 14-20 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Universitas Jambi melaksanakan UTBK hanya sampai tanggal 18 Mei 2024 sesuai dengan jumlah pendaftar.

Pada kesempatan tersebut Rektor Prof. Helmi menyampaikan harapannya agar UTBK berjalan dengan lancar sehingga mendapatkan calon-calon mahasiswa yang berkualitas.

“Peserta saya kira tidak terdapat gangguan teknis, mudah-mudahan terus berjalan lancar sampai selesai ujian di tanggal 18 Mei nanti hingga apa yang kita harapkan untuk mendapatkan calon-calon mahasiswa yang berkualitas bisa tercapai,” tutur Rektor.

Ketua Panitia Pelaksana, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pada pelaksanaan UTBK tahun 2024 ini UNJA menyediakan fasilitas ujian sebanyak 16 laboratorium untuk 9.412 peserta yang terbagi dari 24 sesi.

”Terdapat 9.412 peserta dan terbagi dari 24 sesi. Fasilitas untuk ujian sebanyak 16 laboratorium, sejauh ini untuk sesi satu berjalan dengan baik. Setiap hari akan melaksanakan 2 sesi sehingga akan ada dua gelombang dan semoga dapat terlaksana dengan baik dan tertib,” harap Prof. Kamid.

Lokasi pelaksanaan UTBK di UNJA terdapat di 3 tempat, diantaranya UNJA Kampus Mendalo, UNJA Kampus Telanai, dan UNJA Kampus Buluran.

Pada gelombang 1 terdapat 14 sesi serta gelombang 2 terdapat 10 sesi, sehingga total keseluruhan sebanyak 24 sesi.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.