Bupati Mesuji Dampingi Dinas Pertanian Panen Raya

  • Whatsapp

MESUJI, Beritategas.com – Dalam rangka meningkatkan produksi dan mencukupi ketersediaan pangan (beras) untuk pengendalian inflasi tahun 2024, Bupati Mesuji Sulpakar didampingi Kepala Dinas Pertanian Mesuji melakukan panen raya padi di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa (30/04/24).

Tak hanya itu, Bupati Mesuji memberikan simbolis berupa traktor dan benih padi kepada kelompok tani Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji.

“Tentu itu akan sangat luar biasa, panen raya ini merupakan buah berkat kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh Pertanian, Desa, Dinas terkait dan seluruh pihak yang tak pernah lelah memberikan pembinaan kepada para petani”, jelas Sulpakar.

Bupati Mesuji, Sulpakar mengatakan panen raya ini merupakan tradisi para petani padi yang harus dilestarikan agar menghasilkan gabah yang berkualitas.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada para petani, mudah-mudahan panen ini bisa berhasil untuk memajukan perekonomian masyarakat Desa Sungai Badak”, tambahnya.

Hal itu juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Mesuji, Pariman mengatakan untuk meningkatkan produktivitas padi, pihaknya melakukan intensifikasi melalui inovasi-inovasi pemakaian sarana produksi misalnya pemakaian bibit unggul dan pemakaian pupuk.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.