Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Gelar FLS2N Tingkat SMP

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Hari ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Kendal, yang bertempat di SMP Negeri 1 Kendal. Acara ini diikuti oleh seluruh SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Kendal, Selasa (30/04/24).

FLS2N merupakan ajang penggalian bakat di bidang seni dan budaya yang berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

“Pemenang FLS2N tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Kendal untuk maju ke tingkat provinsi Jawa Tengah”, kata Munawar, ketua panitia FLS2N Kabupaten Kendal.

FLS2N telah menjadi tradisi sebelum kurikulum merdeka diterapkan. Terdapat enam (6) bidang lomba dalam FLS2N kali ini, yaitu Ilustrasi, Pantomim, Ansambel, Tari Solo, Tari Kreasi dan Musik Tradisional, seperti yang disampaikan oleh ketua panitia.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme dan bakat luar biasa dari peserta FLS2N di Kabupaten Kendal,” ujar ketua panitia.

Edi, panitia internal dari SMP Negeri 1 Kendal, menambahkan bahwa selaku panitia internal telah menyediakan prasarana dan merasa bangga atas kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan FLS2N.

“Sebagai panitia internal, kami menyediakan sarana dan prasarana untuk kelancaran kegiatan ini. Kami bangga dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan FLS2N tahun ini.”

Peserta FLS2N juga datang dari sekolah SMP yang jauh dari Kota Kendal, seperti SMP Negeri 3 Patean yang berjarak lebih dari 40 KM dari SMP Negeri 1 Kendal.

“Kami mengikutkan dua (2) peserta dari SMP Negeri 3 Patean, satu (1) siswa putra dan satu (1) siswa putri, di bidang ilustrasi. Kami memiliki target juara di event ini agar bisa mewakili Kabupaten Kendal untuk maju ke tingkat provinsi Jawa Tengah”, pungkas Prasojo dari SMP Negeri 3 Patean.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.