Hari Pertama Masuk Sekolah SMPN 1 Tanjung Raja melaksanakan Kegiatan MPLS

  • Whatsapp
MPLS

OGAN ILIR, Beritategas.com – Hari pertama masuk sekolah SMP Negeri 1 kecamatan Tanjung raja kabupaten Ogan Ilir Melaksanakan pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun Ajaran 2023/2024. Diawali dengan upacara dan melaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Selesai upacara bendera, Nawiyah, S.Pd, Kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Raja pada Senin (10/7/2023), mengatakan, pelaksanaan MPLS di sekolahnya berlangsung selama tiga hari, yaitu 10-12 Juli. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa, mulai dari kelas Vll sampai kelas lX.

Bacaan Lainnya

“Hari ini hari pertama kami masuk sekolah, kami melaksanakan kegiatan masa perkenalan lokasi sekolah (MPLS) seperti biasa diawal dengan melaksanakan kegiatan upacara bendera, diteruskan dengan perkenalan dengan para guru-guru.

“Selesai upacara, seluruh para siswa masuk ke kelas mereka masing-masing guna mendapatkan panduan materi pelajaran, mengenal lingkungan sekolah SMP N 1 Tanjung Raja dan juga visi-misi sekolah, intinya mereka belum aktif belajar,” Ujar kapsek.

Masih Kata Nawiyah, dihari pertama ini mereka hanya hepi-hepi, mengenal lingkungan sekolah, wali kelas dan kawan baru mereka.

“Di hari ketiga atau hari terakhir, nanti mereka memilih perangkat kelas dan ketua kelas,” Papar kapsek.

Nawiyah menungkapkan, Untuk siswa kelas Vll atau siswa baru saya mengucapkan selamat sudah berhasil lulus seleksi.

“Saya berharap kedepan bisa mengharumkan nama SMP negeri 1 Tanjung raja,” harap Nwaiyah.

Di tahun ajaran baru ini lanjut Kepsek, kami rencananya akan mengadakan dua kelas unggulan, yaitu yang pertama kelas tahfis untuk siswa terbaik di waktu tes membaca al-quran dan yang kedua yaitu kelas siswa yang mendapat peringkat dan nilai yang terbaik di sekolahnya dulu.

“Dan untuk kelas Vlll dan kelas lX kami berharap bisa memberikan cohtoh yang baik untuk adik-adik kelasnya, seperti berpakai rapi, berkelakuan baik, menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan juga sopan kepada para guru – gurunya. Dengan demikian adik kelasnya yang baru bisa terinovasi untuk mengikuti contoh hal-hal yang baik dari kakak kelasnya,” Harap kapsek.

Ada hal yang berkesan, mewarnai kegiatan hari ini. Selesai upacara kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Raja mendapatkan surprise berupa Ucapan Ulang tahun dari seluruh guru dan stap SMPN 1 Tanjung Raja, karena di Bulan juli ini adalah hari ulang tahun kepsek SMPN 1 Tanjung Raja yang ke 47 tahun. Kepsek Nawiyah berharap kedepan dirinya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh para guru dan juga para guru stap SMPN 1 Tanjung Raja, yang sudah memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada saya. Hari ini adalah hari ulang tahun saya yang ke 47 tahun. Saya berharap kedepan bisa menjadi yang terbaik, baik itu untuk sekolah, diri sendiri,keluarga dan juga untuk semua orang, Amin,” ucapnya.

Pewarta : Rosita
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.