Hargai Jasa Pahlawan, Jajaran Lapas Banyuasin Selenggarakan Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HBP ke-60

  • Whatsapp

BANYUASIN, Beritategas.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Jhonny H Gultom mengikuti ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Palembang, Kamis (25/4/2024). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

Upacara tabur bunga itu dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Ilham Djaya.

Bacaan Lainnya

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Jhonny H Gultom menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP).

“Melalui kegiatan ziarah dan tabur bunga ini kita dapat memperkuat rasa Nasionalime dengan kembali mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi kepentingan Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Di sisi lain, jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Balai.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.