Haerudin Ajak DPD Gempita Sinergi Bersatu Majukan Lembaga

  • Whatsapp

PALEMBANG – DPW LSM GEMPITA Provinsi Sumatera selatan (Sumsel) mengelar rapat perdana di Sekretariat DPW di Jalan Sejahtera Kelurahan Sukajaya kecamatan Sukarame RT 082 RW 08 Suak Simpur Palembang. Sabtu (6/2/2021).

Pada rapat tersebut, mengundang seluruh anggota DPD, guna menjalin silaturahmi antar DPD serta antar anggota DPW.

Ketua DPW LSM GEMPITA Provinsi Sumsel, Haerudin pada kesempatan itu, mengajak seluruh DPD untuk bersinergi bersatu untuk memajukan lembaga agar berguna untuk Masyarakat banyak.

“Karena tanpa persatuan dan kekompakan, lembaga ini tidak akan bisa berjalan sesuai tujuan yang diinginkan masyarakat,” ujarnya.

Haerudin menegaskan, pada rapat tersebut membahas tupoksi (tugas pokok dan fungsi ) lembaga agar kedepannya lembaga ini tidak punya image buruk di masyarakat namun punya peran positif di masyarakat.

“LSM GEMPITA adalah lembaga yang bertindak sebagai sosial kontrol di masyarakat tentang adanya penyimpangan. Bisa diawasi agar kebijakan pemerintah yang tidak sesuai aturan yang dilakukan oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab bisa dikontrol,” katanya.

Selain itu, dalam paparannya Haerudin juga mengajak seluruh anggota DPW maupun rekan DPD berperan aktif di masyarakat sebagai penyambung lidah dari masyarakat kepada pemangku kebijakan agar apa yang jadi keluhan masyarakat bisa cepat ditindaklanjuti.
Baik dalam bidang ekonomi ataupun sosial.

Menyinggung masalah hukum yang terkadang tajam kebawah tumpul keatas, Haerudin, mengatakan siap mengawal agar hukum berlaku adil dan apabila ada temuan-temuan oleh anggota berdasarkan alat bukti yang cukup adanya penyimpangan yang merugikan negara. Dia siap menindak sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Deni Putra Jaya, Kepala Bidang Ekonomi LSM GEMPITA Sumsel pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa kesejahteraan masyarakat adalah nomor satu karena LSM GEMPITA ini hadir salah satu tujuannya adalah ingin menyatu dengan masyarakat di dalam mengontrol kebijakan yang tidak tepat sasaran,”agar kesejahteraan bisa merata,” ujarnya.

Reporter : Suparji
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan