Gerak Cepat, Pemkab Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Kebakaran
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran

MUSI BANYUASIN, Beritategas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial dan Pemerintah Kecamatan Babat Toman gerak cepat meninjau lokasi dan memberi bantuan kepada korban kebakaran berupa paket sembako, kasur, selimut, tenda gulung, makanan siap saji dan makanan anak serta sandang bayi, pada Minggu (25/6/2023).

Diketahui sebelumnya satu rumah warga di Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin mengalami kebakaran, tepatnya pada hari Jumat (23/6/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Rumah tersebut dihuni Herianto (48) bersama istri Sinarsi dan lima orang anak.

Bacaan Lainnya

Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi Saat dibincangi awak Media, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini tapi rumah tersebut mengalami rusak berat.

“Untuk Total kerugian atas insiden ini diperkirakan sebesar Rp 15 juta. Dan api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dan dibantu warga sekitar,” kata kharisma.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang didapat terjadinya kebakaran di duga karena korsleting listrik.

“Atas instruksi Pak Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi, kita bersama Dinas Sosial Muba sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” jelasnya.

Sementara dikesempatan lain, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman tersebut.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.

“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan. terutamanya alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” pungkasnya.

Pewarta: Reki
Editor: Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.