Rakerda DPD KNPI Sragen, Usung Tema Pemuda Hari Ini, Pemimpin Di Masa Depan

  • Whatsapp
KNPI

SRAGEN, Beritategas.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sragen dibawah kepemimpinan Zulfikar Mahmud Syah Al Jayati, S.Pd adakan Rakerda. Kegiatan Rakerda ini berlangsung pada Sabtu (24/06/23) bertempat di Dapur Lely Resto Karangmalang, Puro, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen.

M. Ryan Argavinda, SE. selaku ketua panitia Rakerda mengusung tema “Pemuda Hari Ini, Pemimpin Di Masa Depan”. Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB dihadiri oleh sekitar 65 orang dari Internal DPD KNPI, mencakup 23 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sragen serta dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sragen dan Kesbangpol Kabupaten Sragen, Minggu (25/06/23).

Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Sragen Zulfikar Mahmud Syah Al Jayati, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin dari DPD KNPI Kabupaten Sragen.

“Rakerda DPD KNPI Kabupaten Sragen 2023 ini adalah agenda rutin, demi mendukung program-program awal yang telah kami susun”, jelas Zulfikar.

Sedang Alek Wijiarko. S.Pd selaku salah satu wakil ketua DPD KNPI Kabupaten Sragen menambahkan bahwa kegiatan Rakerda ini juga sebagai ajang berkumpulnya anggota DPD KNPI Kabupaten Sragen.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara Rakerda DPD KNPI Kabupaten Sragen yang terselenggara hari ini (24/06/23), setidaknya mencapai 75% kehadiran kepengurusan. Semoga kedepan bisa 100% hadir semua”, tambah Alek.

Sementara itu, M. Ryan Argavinda, SE. selaku ketua panitia menjabarkan kegiatan Rakerda ini.

“Maksud dari tema “Pemuda Hari Ini, Pemimpin Di Masa Depan” adalah bahwa Pemuda itu penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang. Maka bertepatan dengan agenda pesta demokrasi pemilihan umum dan pilkada, mari kita bersama-sama sebagai pemuda turut berperan mensukseskan agenda 5 tahunan ini”, ungkap Ryan.

Namun hal yang penting disampaikan oleh Ryan yakni tentang kurang pedulinya pemuda Kabupaten Sragen tentang kepemimpinan dan pembentukan karakter pemimpin yang baik.

“Pemuda sragen saat ini masih banyak yang kurang peduli dengan kepemimpinan. Maka dari itu mari seluruh jajaran DPD KNPI Kabupaten Sragen sebagai barometer pemuda Kabupaten Sragen, ikut menyuarakan dan menjadi pelopor kesadaran pemilih di kalangan milenial dan menyuarakan gerakan anti golput”, pungkas Ryan.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.