Gara Gara Jajanan Permen Pelajar SD di Muba Dibawa Ke RS

  • Whatsapp
Permen

MUBA, Beritattegas.com – Dua Kakak beradik, bocah pelajar SD 12 jln Beringin 1 kompleks Perumahan, Balai Agung kecamatan Sekayu Musi Banyuasin (Muba), berinisial ZA (11) dan ME (9) terpaksa dilarikan ke RSUD Sekayu untuk dilakukan perawatan.guna pemulihan akibat keracunan, Minggu (6/11/2022).

Diketahui, kedua bocah tersebut mengalami keracunan permen warna-warni yang mereka beli dari warung, saat keduanya berada di sekolah pada hari Sabtu (5/11/2022). Usai memakan permen, keduanya kemudian mengalami muntah-muntah dan pusing.

Direktur RSUD Sekayu, dr Azmi, pada media membenarkan peristiwa itu, diduga akibat mengkonsumsi permen yang berbentuk bulat dan berwarna-warni.

“Ya kedua pelajar ini adalah ZA dan ME yang merupakan kakak adik, keduanya mengalami keracunan usai membeli jajanan permen di sekolahnya, saat ini tim medis tengah melakukan perawatan agar kondisinya membaik . Serta menghimbau kepada orang tua wali murid agar memberitahukan kepada putra putrinya agar tidak membeli jajanan sembarangan, demi kesehatan anak,” ujar dr Azmi.

Atas kejadian tersebut pihak Dinas Perindustrian bersama Dinas Kesehatan kabupaten Muba lsg turun lapangan atas laporan warga, kemudian langsung mendatangi warung tempat kedua pelajar SD ini membeli permen.

Beberapa dus permen warna-warni langsung disita petugas sebagai barang bukti dan akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui kepastian adanya kandungan zat berbahaya pada permen tersebut yg di konsumsi murid tersebut.

Pewarta : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.