Gaktiplin Sie Propram Polres OKU Temukan Beberapa Pelanggaran Anggota

  • Whatsapp

BATURAJA, Beritategas.com – Guna meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Polri, Sie Propam Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personil dan Asn Polres Oku usai melaksanakan apel pagi di halaman Mapolres OKU. Rabu (24/04/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres OKU Kompol Yulfikri, S.H., didampingi Kasi Propam Polres OKU AKP Hendry Hardi serta Personel Propos Polres OKU.

Kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu Pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot racing, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang dan Surat ijin pemegang Senpi (Senjata Api) bagi anggota yang tercatat sebagai pemegang.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres OKU Kompol Yulfikri, S.H., mengatakan, kegiatan Gatiplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota, baik anggota Polres OKU maupun jajarannya, guna terhindar dari permasalahan baik Disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.

“Jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin dan juga teguran lisan ditempat guna memberikan efek jerah,” Ujar Waka Polres OKU.

Sementara Kasi Propam Polres OKU AKP Hendry Hardi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga disiplin anggota dan meminimalisir terjadinya Pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres OKU, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri dimata masyarakat,” Tegas Kasi Propam.

Sambungnya, hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, hanya ditemukan pelanggaran ringan seperti Janggut kurang rapi dan sepatu tidak di semir serta Rambut tidak rapih atau panjang langsung dilakukan tindakan pemotongan di tempat.

“Dihimbau kepada anggota semua selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan,” Ujarnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.