dr.Sheila Noberta Apresiasi Atas Terbentuknya Asosiasi UMKM OKU Timur

  • Whatsapp

MARTAPURA, Beritategas.com – Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. menyambut kehadiran pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur di Rumah Dinas Puri Sebiduk Sehaluan. Kamis (25/01/24).

Kehadiran pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan asosiasi yang baru dibentuk pada tanggal 07 Desember 2023 ini.

Bacaan Lainnya

dr. Sheila mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur, dirinya mengapresiasi atas terbentuknya asosiasi ini.

“Ini akan mempermudah kami TP. PKK untuk mendata pelaku UMKM, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ditegaskan dr. Sheila, dirinya dan Kepala OPD yang membidangi menyatakan dukungannya terhadap asosiasi ini,

“Saya ingin ini dapat menjadi wadah untuk pelaku UMKM untuk belajar,” tegasnya.

dr. Sheila menyampaikan, UMKM merupakan tulang punggung negara, karena hampir 60% penerimaan negara berasal dari UMKM, untuk itu dirinya meminta agar pelaku UMKM dirangkul dengan baik.

Ke depan dirinya menginginkan Kabupaten OKU Timur memiliki pusat oleh-oleh yang dapat menampung semua UMKM.

“Pelaku UMKM juga harus memiliki ide-ide, agar tidak hanya menjadi pusat oleh-oleh namun bisa ditambahkan makanan dan minuman lainnya,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Asosiasi UMKM OKU Timur Rina Noni Diana dalam sambutannya mengatakan asosiasi ini dilantik langsung oleh Ketua ICSB Provinsi Sumsel Hj. Samantha Tivani HD didampingi Ketua ICSB Kabupaten OKU Timur Meilinda, S.Sos., M.M.

Dijelaskannya, terbentuknya asosiasi ini dilandasi oleh permintaan ritel yang mengaku sulit menghubungi pelaku UMKM untuk memasarkan produk UMKM di toko mereka.

Dirinya berharap, dapat bermitra dengan OPD terkait, “Kami harus banyak belajar, kami masih butuh bimbingan agar bisa merangkul UMKM OKU Timur dan menjadikan UMKM dapat naik kelas,” tutupnya.

Hadir dalam audiensi ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hasbullah, S.H., M.M., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin, S.K.M., M.M., Ketua Pokja 2 Hj. Hanani, S.Pd.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.