Desa Sungai Gelam, Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Putuskan Covid-19

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Menindaklanjuti hasil rapat dalam upaya pemutusan mata rantai Coronavirus Disease (Covid-19) di Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Desa Sungai Gelam memberikan respon dan antusiasme untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan terhadap segenap perangkat desa dan bagi masyarakat yang dilayaninya.

Hal itu diungkap Datuk Hasannudin Kepala Desa Sungai Gelam kepada beritategas.com, Senin (26/10/2020).

Bacaan Lainnya

Sambungnya, guna mencegah penyebaran Covid-19, pintu depan kantor desa yang biasanya menjadi pintu masuk bagi masyarakat yang akan dilayani, kini kita tutup.

“Dan melewati pintu samping, yang mana berbatasan dengan balai desa sehingga sirkulasi udara lebih baik dan ruangannya lebih besar. Intinya, ketika masyarakat hendak mendapatkan pelayanan pemdes, mereka harus patuhi yakni mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir yang kita sediakan di depan kantor desa,mengenakan masker,menjaga jarak dan tidak berkerumun di sekitar areal kantor desa,” tegasnya.

Kita pun menambah loket-loket pelayanan jelasnya,” sehingga ketika masyarakat yang hendak dilayani oleh pemerintah desa, tidak terjadi kontak langsung karena ada batas atau jaraknya,” katanya.

Lebih lanjut, Datuk Hasannudin mengatakan, kita saling jagalah karena protokol kesehatan bukan semata-mata himbauan saja akan tetapi suatu pola hidup new normal dan tetap harus kita laksanakan dan Insyaallah dengan kepatuhan kita kepada protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat segera diputuskan.

“Kita dari Pemerintah Desa Sungai Gelam, sangat berharap dan meminta agar masyarakat tetap dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dimana saja dirinya berada,” harapnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.