Danrem 042/Garuda Putih Gelar Acara Syukuran Peringati HUT Ke-61

  • Whatsapp

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-61 Korem 042/Gapu. Keluarga besar Korem 042/Gapu menggelar acara syukuran di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu. Selasa(10/11/2020).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengatakan pelaksanaan syukuran sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang dicurahkan kepada semua prajurit khususnya yang ada di jajaran Korem 042/Gapu.

Bacaan Lainnya

“Acara dilangsungkan dengan sederhana karena mengingat Covid-19 yang tidak bisa mengumpulkan banyak orang,” katanya.

Dalam acara syukuran tersebut, Danrem memberikan santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem bersama dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Firman Shantyabudi.

Di kesempatan itu, Danrem meminta kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas.

“Di hari ulang tahun Korem 042/Gapu ini bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional, saya menegaskan dan berharap ini bisa menambah jiwa kepahlawanan bagi Korem sendiri, khususnya para prajurit,” tegasnya.

Danrem mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Korem 042/Gapu atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdian yang telah diberikan kepada TNI-AD khususnya Korem 042/Gapu selama ini.

“Dalam kurun waktu 61 tahun pengabdiannya, Korem 042/Gapu selalu berupaya menampilkan karya nyata yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan, mengawal dan mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya bahagia bisa tugas di sini, karena tidak ada masalah yang tidak terselesaikan,” kata Danrem.

Masih kata Danrem, keberhasilan yang dicapai tidak terlepas dari peran serta para pendahulu dan sesepuh yang telah menyumbangkan dharma Baktinya kepada Korem 042/Gapu.

Selain Kapolda Jambi, turut hadir dalam acara syukuran tersebut , Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, Veteran Provinsi Jambi,
Kasrem, Dandim 0415/Batanghari, para Kasi, para Dan/Kasar Balak, Ketua Persit Korcab Rem 042 dan Pengurus Persit.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan