Patut Dicontoh, Camat Lawang Kidul Tanam Cabe Manfaatkan Lahan Pekarangan

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Disaat waktu senggang, menunggu datangnya waktu berbuka puasa, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kp manfaatkan waktu untuk membersihkan lahan pekarangan dengan menata pekarangan dan lahan tidur, ini adalah instruksi bapak PJ. Bupati Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Kp saat diwawancarai awak media, ini merupakan instruksi bapak PJ Bupati Muara Enim, sebutnya untuk menurunkan inflasi di Kabupaten Muara Enim.

Bacaan Lainnya

Menurut Camat Lawang Kidul “guna mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan sehari hari, dengan memanfaatkan lahan tidur yang dipekarangan rumah maupun kantor tentu dapat menghasilkan, jika dikelola dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Di sekeliling tempat tinggal kita, cukup banyak lahan yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan kita yang dapat kita rubah dengan bermacam macam tumbuhan dibutuhkan guna keperluan sehari-hari.

“Hal ini sudah disampaikan dengan Lurah dan Kepala Desa, sesuai instruksi bapak PJ Bupati Muara Enim, agar diusahakan lahan tidur yang ada di desa/kelurahan ataupun pekarangan rumah tangga untuk dimanfaatkan melalui program pokok PKK,” ujarnya.

Selain bermanfaat bagi anggota, juga akan terlihat rapi dan terawat sebagaimana memenuhi unsur program pokok PKK jika sewaktu waktu ada penilaian, desa dan kelurahan sudah siap.

“Alhamdulillah, kantor camat Lawang Kidul sudah memberikan contoh, walaupun saat ini bulan puasa, namun tetap dilaksanakan dan pembibitan cabe besar, cabe kriting dilakukan ibu ibu PKK sebelum datangnya bulan puasa ramadhan tiba,” pungkasnya.

Pewarta : Murdasi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.