Beragam Kuliner Surga Nikmatnya Lidah Di Kabupaten Wonogiri

  • Whatsapp
Kuliner
Kuliner Wonogiri

WONOGIRI, Beritategas.com – Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah terkenal akan Waduk Gajah Mungkurnya, namun di samping itu juga mempunyai beragam kuliner. Surganya kenikmatan lidah yang sangat menarik para pengunjung mau mencicipi kuliner Wonogiri.

Untuk berbagai kuliner olahan ikan kakap khas Wonogiri hingga saat ini dari tempat-tempat kuliner masih dilestarikan, kuliner nikmat yang berada di Kabupaten Wonogiri sangat perlu dicicipi, awak media Beritategas.com mencoba menelusuri beberapa tempat kuliner yang berada di kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Kamis (12/01/23).

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya banyak tempat makan yang enak di Kabupaten Wonogiri ini, namun saya dan keluarga sangat tertarik dan senang untuk makan di tempat Mbok Tiyem. Disamping tempatnya nyaman, makanannya pun enak dan harum, sehingga menggugah nafsu makan saya sekeluarga”, jelas Eko. Pengunjung yang asli dari Kabupaten Sragen namun bekerja di salah satu SPBU di Kabupaten Wonogiri.

Berikut ada beberapa tempat kuliner yang terbaik, paling ramai, enak dan paling banyak pengunjungnya.

Diantaranya warung makan ayam panggang Mbok Tiyem, salah satu kuliner legendaris dan terlama yang berasal dari kota Wonogiri, warung makan ayam panggangnya yang berdiri sejak tahun 1960 dan masih eksis hingga saat ini, warung makan ayam panggang Mbok Tiyem sangat ramai para pengunjung penikmat ayam panggang Mbok Tiyem dengan bumbu khas rempah-rempah yang aromanya wangi bikin perut keroncongan dan ingin cepat-cepat menyantap ayam panggangnya.

“Mulai dari orang tua kami, kami dikenalkan tempat makan Mbok Tiyem ini. Namun sekarang orang tua kami telah tiada dan akhirnya kami memperkenalkannya juga kepada anak-anak kami”, tambah Joko pelancong asal Boyolali yang juga penikmat masakan ayam panggang Mbok Tiyem.

Warung makan mbok Tiyem selalu ramai pengunjung, tempatnya yang bersih dengan aroma khas wangi serta harum, bumbu ayam panggang Mbok Tiyem menggugah selera makan setiap melewati warung makan Mbok Tiyem.

Aroma panggangan ayam yang diolesi bumbu ayam panggang yang menyengat hidung begitu menggairahkan dan menggugah selera makan. Rasa keinginan yang tinggi pula ingin mencicipi ayam panggang Mbok Tiyem.

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.