Belasan Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Masuki Purna Bakti

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Tepat 33 tahun yang lalu mengabdi sebagai insan Bhayangkara, 12 alumni Akpol 91 Bhara Daksa melepas masa tugasnya tanpa cacat dan membebani institusi Polri, Minggu (05/05/24).

Pelepasan ini dilaksanakan Sabtu (4/5) malam di Bumi Sriwijaya kota Palembang dengan tradisi pedang pora yang dihadiri seluruh alumni Akpol 91 termasuk Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phill, turut juga hadir dan disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK serta Pejabat utama Polda Sumsel, nampak juga hadir beberapa Kapolda Pejabat utama Mabes Polri Alumni Akpol 91 antara lain Kadivpropam Polri Irjen Pol. Syahar Diantono, M.Si.Aslog Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si. Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.;
Kapolda Riau Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., Kapolda Sultra Irjen Pol. Dwi Irianto, S.I.K. M.Si, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. I Wayan Sugiri, S.H., S.I.K., M.Si.Sahli Sospol Polri Irjen Pol. Hadi Gunawan, Sahli Sosbud Polri Irjen Pol. Drs. Hendro Pandowo M.Si. Pati Baintelkam Polri Irjen Pol. Krisnandi, S.H.,M.H, Sekretaris Utama BNN RI Irjen Pol. Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K,Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si. Para alumni Akpol 91 Bhara Daksa beserta Bhayangkari dan awak media.

Ketua angkatan alumni Batalyon Bhara Daksa Irjen Pol M Iqbal mengatakan purna tugas ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, bisa jadi ini merupakan awal dari sebuah perjalanan pengabdian.

“Bisa jadi ini awal dari kesuksesan, dari semua literatur yang saya baca dari semua yang ada mungkin ini yang pertama kali dalam sejarah Akpol berinisiasi melepas teman satu (1) angkatan alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa 12 orang teman terbaik kami melepas masa tugasnya”, kata M Iqbal yang juga Kapolda Riau ini.

Intinya, kata Jenderal Wong Kito Palembang ini, semangat kebersamaan dan kekeluargaan dan persaudaraan alumni Akpol 91 akan terus bersama sampai bumi ini runtuh.

“Purna tugas ini bukan selesai mengabdi tetapi harus underland, wisuda purna bakti ini simbol keberhasilan paripurna tidak setiap anggota Polri dapat purna secara sempurna tanpa cacat tanpa sempurna. Alhamdulillah hari ini ke 12 teman teman saya bisa menyelesaikan tugasnya tanpa cacat”, tutupnya.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.