Bantu Ringankan Beban Warga, Pemkot Palembang Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Sebagai Upaya pengendalian inflasi dan mengurangi angka kemiskinan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melaksanakan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) kepada warga masyarakat berupa paket sembako. Pendistribusian bansos ini dilaksanakan di Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat (8/3/2024).

Pj. Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si mengatakan, kegiatan ini adalah pembagian sembako. Pihaknya ingin terus menurunkan angka kemiskinan ekstrim yang ada di kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kita sebanyak 12.812, di kecamatan Alang-Alang Lebar ada 391 paket yang kita bagikan,” ujarnya.

Dikatakannya, hari ini telah melaksanakan pendistribusian bansos kepada warga kecamatan Alang-Alang Lebar. Dari 18 kecamatan sudah 2 kecamatan yang sudah didistribusikan yaitu di kecamatan Kemuning dan Alang-alang Lebar tinggal beberapa kecamatan lagi.

“Paling tidak ini bisa mengurangi beban masyarakat. Diharapkan dengan adanya bansos ini masyarakat yang berkecukupan bisa terpacu dengan mengadakan program peduli sesama,” katanya.

Sementara itu, Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail, S.STP, M.Si mengatakan sebanyak 291 warga telah menerima bansos ini.

“Dari daftar penerima manfaat masyarakat yang terdata miskin ekstrim. Sebelumnya Walikota telah menyerahkan 100 paket di kecamatan Alang-Alang Lebar. Jadi sebanyak 391 paket telah diberikan kepada masyarakat” ujarnya.

“semoga untuk tahun-tahun kedepan program ini bisa terus dilanjutkan untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa,” tutupnya.

Pewarta : Ervina Diniaty
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.