Ribuan Jamaah Padati Tabligh Akbar di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Martapura

  • Whatsapp

MARTAPURA, Beritategas.com – Masih dalam rangkaian kegiatan bulan gembira HUT Kabupaten OKU Timur ke-20, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Tabligh Akbar di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Martapura, Jumat (19/01/24).

Diikuti langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah kondang asal Yogyakarta Ust. Drs. H. Wijayanto, M.A.

Bacaan Lainnya

Dengan santai dan sedikit kocak dalam menyampaikan tausyiah, tampak ribuaan jamaah khusyuk mendengarkan tausyiah dari ustadz yang juga juri acara Akademi Sahur Indonesia Ramadhan yang ditayangkan disalah satu tv swasta nasional.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada MUI Kabupaten OKU Timur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Terimakasih setinggi-tingginya atas hadiah ulang tahun untuk Kabupaten OKU Timur dari MUI, semoga apa yang telah diberikan dapat menyeimbangkan tentang konsep OKU Timur Maju Lebih Mulia,” ucap Bupati.

Bupati menyadari bahwa suatu kemajuan daerah tidak semua hal positif yang akan didapatkan, tentu ada hal negatif yang mengiringi.

“Ketika kesejahteraan meningkat, tidak semuanya mendapatkan hal yang positif, maka disinilah timbul konsep Maju dan Lebih Mulia, ketika semua hal keduniaan ada di tangan kita, maka hanya kemuliaanlah yang dapat memagari semua ini,” imbuhnya.

Untuk itu, Bupati mengajak para pemuka agama dan ormas untuk bersama-sama memagari kemajuan ini dengan kemuliaan, “Mari kita bersama-sama memagari kemajuan ini, agar kita mendapatkan keseimbangan antara dunia dan akhirat. Saya ingin kita bisa maju di dunia dan mulia di akhirat nanti,” harap Bupati yang akrab disapa Enos ini.

Ketua MUI Kabupaten OKU Timur KH. Fuad Masykuri dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran atas dukungannya terhadap kegiatan ini.

“Tanpa dukungan dari beliau, acara ini tidak akan berjalan semeriah ini,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan kesejukan bagi jamaah yang mendengarkan.

“Mari bersama-sama kita dengarkan tausyiah ini, semogabapa yang disampaikan dapat memberikan kesejukan bagi kita yang hadir dalam rangka membangun ssbuah kebersamaan untuk melahirkan kekuatan di Kabupaten OKU Timur ini,” tutupnya

Tampak hadir Bupati OKU Timur periode 2016-2021 KH. Khalid Mawardi, perwakilan Forkopimda Plus, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., Ketua GOW OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Kepala OPD, Camat dan ribuan jamaah lainnya.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.