Babinsa Kratonan Datangi Kasi Permas Bahas Kamtibmas

  • Whatsapp
Babinsa

SURAKARTA, Beritategas.com – Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Koptu Resbiyanto pada Pukul 08.00 hingga selesai melaksanakan atau datangi Perangkat Kelurahan yaitu Kasi Permas Retno di Kantor Kelurahan Kratonan di jalan Pringgodani No. 32 Kratonan Serengan, Kota Surakarta, Jumat (28/07/23).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari perangkat Kelurahan, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan pihak kelurahan di wilayah binaannya. Selain pererat tali silaturahmi juga membahas tentang keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Resbiyanto jalin Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Kelurahan. Hal ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi.

“Kami melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Kelurahan. Hal ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan Staf Kelurahan di wilayah binaannya, karena Komunikasi Sosial bersama Staf Kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga perangkat kelurahan dapat menyebarluaskan informasi kepada warganya dan juga sebaliknya”, jelas Koptu Resbiyanto.

Koptu Resbiyanto menambahkan bahwa Komsos menjadi tanggung jawab dan tugas Babinsa.

“Komunikasi Sosial ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat”, tambahnya.

Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa dalam menjalin hubungan komunikasi yang harmonis dengan pejabat Pemerintahan di wilayah binaan.

“Babinsa dapat saling mengenal lebih dekat dengan perangkat Kelurahan sehingga dapat mempermudah dalam melaksanakan komunikasi dan koordinasi tentang setiap kegiatan kewilayahan akan dilaksanakan serta mengantisipasi setiap hambatan yang akan timbul”, pungkas Koptu Resbiyanto.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.