54 Orang PTPS Rantau Panjang Dilantik

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Pengawas Tempat Pemungutan suara (PTPS) Pemilu serentak Tahun 2024 se kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan ilir pada hari Senin (22/1/2024), tempat di Balai Pertemuan kantor camat rantau Panjang.

komisioner Bawaslu kabupaten Ogan ilir Ririn Oktapriyanti pada pembukaan kegiatan menyampaikan, Saya yang pertama kali datang di kecamatan Rantau panjang ini. Setelah dilantik (5) lima bulan lebih kurang.

Bacaan Lainnya

“Kami Panwaslu kabupaten meminta kawan-kawan yang akan dilantik sebagai Pengawas tempat pemungutan suara di desa, saya menanyakan Apakah bersedia untuk dilantik dan tidak ada tekanan menjadi pengawas pemilu,” ungkapnya.

“Bersedia,” jawaban serentak dari 54 peserta dari 12 desa.

Selanjutnya, Ririn Oktapriyanti mengucap, Alhamdulilah, kesediaan bapak/ibu.

“Selamat kami titipkan marwa panwaslu karna kawan-kawan dapat menjadi ujung tombak untuk menjaga integritas. kami tidak sampai selesai karna masih ada lagi kecamatan yang di kunjungi terimakasih,” ujarnya.

ketua Panwascam kecamatan Herman Yaya mengatakan, pengambilan fakta integritas panwaslu yang ada di desa masing-masing yang paling banyak ada di desa Kotadaro ll.

“Pengawas pemilu di kecamatan Rantau panjang ini sebayak 54 Orang untuk 12 desa. Itu tidak ada kebijakan keluarga semua murni dari penjaringan-penyaringan,” ujarnya.

Kepada semua yang akan di lantik buat bertugas untuk pengawasan apabila ada yang melakukan kampanye di malam hari itu melanggar peraturan.

“Apabila ada alat peraga yang bertebaran di desa seperti di rumah sekolah dan pohon-pohon, tiang listrik dan masjid tidak diperbolehkan. Ada aturan,” imbuhnya.

Camat Lukman Ajis pada kesempatan itu mengatakan, pengawasan pelaksanaan untuk pemilu, peran penting pengawasan langsung kepada masyarakat pemilik suara.

“Jadi bapak/ibu diberikan tugas nanti ada bintek lagi, kami atas nama pemerintah kecamatan Rantau panjang mengucapkan selamat atas dilantik untuk mengemban tugasnya,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Tanjung raja yang diwakili kapospol Samapta Aipda Aszari mengatakan, kami menyampaikan sedikit cuma menambahkan, cek lokasi kalau yang rawan banjir mungkin ada alternatif yang lain dan gudang logistik tolong diawasi kalau ada kebocoran.

Ketua panwascam menambahkan, Harapannya pengawas TPS dapat mengawasi sesuai dengan juknis peraturan undang-undang.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.