4 Mahasiswa UNJA Akan Wakili Indonesia di ASEAN University Games 2024

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Tim Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) berhasil lolos ke dalam ajang ASEAN University Games (AUG) yang merupakan Pesta Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara 2 tahunan yang melibatkan atlet dari berbagai perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN. AUG 2024 akan dilaksanakan di Surabaya.

Ada pun tim mahasiswa UNJA tersebut terdiri dari 4 mahasiswa, yaitu Andreas Saputra (FKIP), ⁠Topan Satria (FKIP), ⁠Warda Asifa (FKIP), serta ⁠Anni Saputri (FST). Mereka akan ikut dalam cabang olahraga Petanque AUG 2024 pada 25 Juni – 2 Juli 2024, dengan pemusatan latihan dilaksanakan selama 30 hari sebelum perlombaan dimulai.

Bacaan Lainnya

Anni Saputri selaku perwakilan tim mengatakan bahwa tahapan seleksi berdasarkan Kejuaraan POMNAS Sumbar 2022 dan Kejurnas Mahasiswa 2023.

“Untuk tahap seleksinya itu dihitung berdasarkan poin dari kejuaraan sebelumnya, yaitu POMNAS Sumbar tahun 2022 sampai KEJURNAS Mahasiswa tahun 2023,” jelasnya. Rabu (17/4).

Anni juga menjelaskan mengenai persiapan dan latihan apa saja yang dilakukan bersama timnya.

“Persiapan yang dilakukan yaitu latihan rutin yang biasa kami lakukan 3 sesi dalam sehari yaitu pagi, sore, dan malam hari. Kami juga mempersiapkan ketahanan fisik dan mental yang kuat, selain itu kami juga menjaga pola makan dan hidup yang sehat, dan tidak lupa kami selalu beribadah kepada Allah SWT,” jelas Anni.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., menyampaikan kebanggaannya terhadap para atlet terbaik UNJA tersebut dan yakin mereka akan mengharumkan nama baik kampus dan negara.

“Cabor Petanque adalah cabang olahraga andalan dari Universitas Jambi sejak beberapa tahun terakhir ini. Saya meyakini atlet petanque dari UNJA dapat mengharumkan nama UNJA dan Indonesia. Saya bangga dengan mereka dan tentu saja semua civitas akademika UNJA akan mendukung mereka mencapai prestasi terbaik mereka di AUG tahun ini,” ujarnya.

Dr. Palmizal A, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan mengatakan bahwa mahasiswa UNJA yang mewakili Indonesia tersebut merupakan mahasiswa terbaik dan berpotensi menyumbangkan medali pada AUG.

“Kami sangat bangga dan mendukung penuh, karena mereka asli binaan UNJA dan selalu mewakili UNJA di setiap kejuaraan antar mahasiswa se-Indonesia, mereka adalah yang terbaik dan berpotensi menyumbangkan medali pada AUG. Mereka juga telah mengharumkan nama UNJA di kancah nasional pada perlombaan Porprov dan PON mewakili Provinsi Jambi,” ujar Dr. Palmizal.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.