3 Mahasiswa UNJA Raih Juara 1 & 2 di Pekan Tilawatil Quran RRI Jambi

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com
– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan tiga mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) pada kegiatan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Jambi Ke 54 yang diselenggarakan di Auditorium LPP RRI Jambi tanggal 13-14 Maret tiga mahasiswa Universitas Jambi 2024.

Tiga mahasiswa UNJA tersebut Yogi Aprilyanto, mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNJA angkatan 2022 berhasil raih juara 1 Tausiyah Putra.

Bacaan Lainnya

Sementara dua lainnya merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) M. Ihza Syahreza dan Herfina Eka Fumiyo meraih juara 2 cabang tilawah putra dan tilawah putri.

Yogi Aprilyanto menuturkan dari kejuaraan tersebut ia mendapatkan uang pembinaan dari pihak RRI Jambi dan BAZNAZ Provinsi Jambi, serta beberapa souvenir dari sponsor. Ia juga menjelaskan motivasi dan harapannya setelah meraih juara tersebut.

“Motivasi saya mengikuti lomba tausiyah ini tidak lain untuk mensyiarkan kalam-kalam qur’an lewat musabaqoh atau perlombaan, karena pada hakikatnya syiar bukan hanya tentang ceramah tapi bisa juga lewat perlombaan yang mungkin bisa memotivasi kita sebagai anak muda,” tutur Yogi Aprilyanto.

“Karena hasil dari perlombaan saya mendapatkan juara 1, dengan begitu saya bisa bersyair ke tingkat yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

Yogi Aprilyanto berharap tak hanya mendapatkan juara pada tingkat Provinsi tetapi ia juga berharap bisa berjaya di tingkat nasional.

Semoga harapan Yogi terwujud, generasi yang tidak terhenti dalam belajar dan terus menggali ilmu yang terkandung dalam al quran.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.