2 Orang Diduga Pelaku Narkoba, Nekat Kabur Terjun Ke Danau

  • Whatsapp

JAMBI – 4 orang diduga pelaku narkoba berhasil diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi pada Kamis (21/01/2021) lalu.

Nahasnya, dua dari empat pelaku nekat melarikan diri dengan trik mengajak ke Danau Sipin ketika akan digiring ke Kantor BNN. Sedangkan tangan pelaku dalam kondisi terborgol.

Bacaan Lainnya

Kabid Berantas BNN Provinsi Jambi, Guntur Aryo Tejo yang saat itu berada di lokasi penangkapan mengatakan pihaknya sempat melakukan pencarian terhadap kedua pelaku tersebut dengan menggunakan kapal beserta tim penyelam.

“Dikhawatirkan pelaku tersebut tenggelam karena tangan pelaku dalam kondisi terborgol,” Ungkapnya.

Upaya pencarian yang dilaksanakan itu belum membuahkan hasil bahkan masyarakat setempat juga diminta keterangan, apakah melihat dua orang yang naik dari Danau Sipin.

Pada penangkapan tersebut, terdapat empat orang pengguna narkoba yang diamankan. Yakni di antaranya ialah bandar dan seorang wanita

“Memang ada informasi dari masyarakat melihat dua orang yang naik dari Danau Sipin dan kabur bahkan sempat meminta bantuan di bengkel motor untuk memotongkan borgol di tangan pelaku menggunakan mesin gerinda. Tim masih mengejar kedua pelaku di lapangan dan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan kedua pelaku diminta memberitahukan kepada petugas BNN,” tegas Guntur Aryo Tejo, Jumat (22/01/2021).

Masih kata Guntur Aryo Tejo, dua pelaku saat ini telah diamankan di Kantor BNN Provinsi Jambi yaitu satu laki-laki dan satunya lagi perempuan berikut bukti sebanyak 15 paket sabu.

“Di saat kedua pelaku menerjunkan diri ke Danau Sipin, BNNP Jambi meminta bantuan Basarnas dan Ditpolairud Polda Jambi,” katanya.

Tim Ditpolairud Polda Jambi dan Basarnas menurunkan enam penyelam dalam pencarian dua pelaku narkoba.

Namun, setelah beberapa jam penyelaman,”BNNP mendapat informasi bahwa pelaku berhasil menyelamatkan diri dan melarikan diri dengan tangan terborgol,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan