Yonarmed 11 Kostrad Melaksanakan Istighosah Dan Doa Keselamatan Bangsa

  • Whatsapp
Yonarmed
Istimewa

MAGELANG, Beritategas.com – Yonarmed 11 Kostrad laksanakan istighosah akbar secara virtual peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M, bertempat di aula Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (19/02/23).

Istighosah dan doa keselamatan bangsa ini dilaksanakan secara terpusat di Masjid Agung Cianjur dengan tema “Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW”. Harapannya dengan adanya momen ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memohon keselamatan bangsa.

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini diawali dengan pelaksanaan shalat subuh berjamaah, dilanjutkan pembacaan Khotmil Qur’an, pembacaan ayat suci Al Qur’an, serta sholawat nabi. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Cianjur ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, Pangdam III/ Siliwangi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan ajakan untuk mengerjakan ibadah Shalat. Karena Shalat adalah ibadah yang pertama kali di hisab.

“Mari kita menyempurnakan perintah Shalat yang menjadi tulang punggung dan kehidupan kita, karena amalan yang dihisab pertama adalah amalan Shalat kita selama hidup di dunia. Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat kita jadikan sebagai landasan taqwa kepada Allah SWT, sehingga di dalam menjalankan tugas apapun , kita tetap menjalankan kewajiban Shalat 5 waktu dan menyempurnakan jembatan menuju Shalat yaitu Tata cara Istinja’ dan Wudhu”, ungkapnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.