Warga Desa Mendalo Darat Tumpah Ruah Mengikuti Gerak Jalan Santai Hut ke-78 Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
Jambi

JAMBI, beritategas.com – Perayaan HUT Ke 78 Kemerdekaan, RI oleh masyarakat Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi gelar gerak jalan sehat dan di lanjutkan aneka perlombaan bersama, Minggu (20/08/2023).

Ratusan masyarakat Desa Mendalo tua muda, beserta anak-anak yang sudah berkumpul sejak pukul enam pagi menyambut dengan penuh semangat. Mereka tumpah ruah menikmati suasana pagi yang begitu bersahabat, sejuk.

Bacaan Lainnya

Gerak jalan santai yang di mulai dari area bundaran Citra raya city langsung dilepas oleh Kepada Desa Mendalo Darat, Bambang Santoso didampingi BPD Desa Mendalo Darat dan ketua panitia.

Ketua panitia Agus Susanto dan anggota pada media Beritategas.com menjelaskan, sebelum acara dimulai, warga Desa Mendalo Darat berkumpul diarea Citra Raya City, kemudian masuk kejalan pematang gajah menyelusuri wilayah desa Mendalo Darat, dan berakhir di lapangan PB Mendalo Bersama, rt.12/02 belakang MTs Nurul Huda, Mendalo Darat.

Menurut Agus, acara gerak jalan di mulai pada pukul 07.00 ŴIB, sepanjang 3 km dengan rute mengelilingi wilayah Desa Mendalo Darat.

Mega salah seorang peserta sangat senang mengikuti gerak jalan santai dan dapat mengenal wilayah yang dilalui, biasanya hanya tahu atau melintas di jalan lintas saja. Semoga untuk tahun-tahun mendatang lebih ramai dan meriah lagi.

“Setelah selesai gerak jalan sehat, akan dilanjutkan bermacam-macam lomba, diantaranya ada estafet bendera, estafet karet, makan kerupuk, masukkan paku ke dalam botol untuk anak-anak, sedangkan untuk ibu-ibu juga ada memasukan paku ke dalam botol, tarik tambang, joget rebutan kursi serta lomba makan pisang yang diikuti oleh warga dari RT yang ada di Desa Mendalo Darat.,” ujarnya.

Panitia menyedia banyak doorprize atau hadiah yang wah, dan akan dibagikan setelah gerak jalan sehat finish, yaitu berupa, kipas angin, meja belajar, lemari, mesin cuci sebagai hadiah utama dan masih banyak hadiah-hadiah lainya.
Kepala Desa Mendalo Darat, Bambang Santoso merasa sangat senang.

“Alhamdulillah, sangat ramai dan meriah berkat kebersamaan dan kekompakan seluruh masyarakat desa Mendalo malam puncakDarat. Acara dari awal hingga usai, berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Sedangkan pembagian hadiah dikoordinir oleh tokoh Desa Mendalo Panji dan Jhon Kenedi. Peserta antusias melihat nomor yang dipunyai kalau kalau cocok dengan yang dipanggil panitia, ternyata belum rezeki ungkap Yudi.

Pantauan dilapangan, beberapa kegiatan lomba untuk anak-anak tertunda dilaksanakan karena turun hujan lebat.
Untuk acara malam puncak memperingati HUT RI tahun 2023 di Desa Mendalo Darat akan dilaksanakan Minggu, malam Senin bertempat di area lapangan PB Mendalo Bersama.

Pewarta: A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.