Wabup OI H.Ardani Menanam Cabai Di SMPN 2 Indralaya Selatan

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com – Dalam upaya menekan laju inflasi di awal tahun 2024, Pemerintah kabupaten Ogan Ilir melakukan gerakan tanam cabai yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini SMP Negeri 2 Indralaya selatan menjadi salah satu tuan rumah dalam acara tersebut. Yang di hadiri oleh wakil Bupati kabupaten Ogan Ilir, H.Ardani,SH dan juga ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir Siti Khadijah Mikhailia khoirunisa Alamsyah. Kegiatan di laksanakan di ladang kebun SMP negeri 2 Indralaya Selatan. Senin (4/3/2024).

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan diadakannya menanam cabai serentak ini adalah agar dapat menopang pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya minat beli masyarakat sekaligus menjaga kebutuhan masyarakat di saat bulan suci Ramadhan mendatang.

Wakil Bupati kabupaten Ogan Ilir H.Ardani SH berharap gerakkan tanaman cabai serentak ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun kiranya dapat terus berlanjut sehingga dapat menghasilkan produksi cabai yang dapat meningkatkan perekonomian petani yang ada di kabupaten Ogan Ilir.

“Gerakan tanam cabai serentak di seluruh Indonesia ini, berbarengan dengan hari ulang tahun PKK. Jadi hari ini saya bersama ibu ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir bersama-sama melakukan kegiatan menanam cabai serentak yang di lakukan di seluruh Indonesia,” kata Wabup.

Wabup melanjutkan, di gerakan menanam cabai serentak ini, peran ibu-ibu PKK sangatlah penting untuk menekan inflasi mengurangi angka kemiskinan. Gerakan ini tak hanya bisa di lakukan di sekolah, di lingkungan kantor atau di sekitar pekarangan rumah sendiri pun bisa.

“Maka dari itu saya menyarankan kepada camat dan juga kelapa desa agar gerakan menanam cabai ini berkelanjutan di terapkan di lingkungan masing-masing,” ujar dia.

Masih kata Wabup, Untuk para siswa sekolah gerakan menanam cabai serentak di seluruh Indonesia ini, berharap agar dapat menambah rasa, jangan hanya bisa berpikir untuk membeli tetapi bisa dengan cara menanam sendiri dan hasilnya kalau kita memetik buah cabai di kebun sendiri, buah cabainya lebih segar.

Sementara itu menurut kepala sekolah SMP N 2 Indralaya selatan Kartina mengucapkan terima kasih atas ke datangan wakil bupati dan juga ibu ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak wakil bupati kabupaten Ogan Ilir H.Ardani SH dan juga ibu Ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir Ibu Siti Khadijah Mikhailia khoirunisa panca Wijaya Akbar yang sudah mau berkunjung ke sekolah kami dalam rangka menanam cabai secara serentak di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Lanjut kepsek,tanaman Cabai ini tentunya akan kami rawat agar nutrisi tanaman terpenuhi pemberian pupuk, penyiraman dan juga perawatan akan kami perhatikan.

“Siswa di sekolah secara bergiliran piket setiap hari untuk menyiram dan merawatnya. Agar tanaman cabai tersebut tumbuh subur. Insya Allah di perlombaan kebun cabai yang akan datang sekolah kami bisa menang,” ungkapnya.

Dan di sela kunjungannya ke sekolah SMP N 2 Indralaya selatan, ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir, secara spontan akan memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada dua orang siswa SMP negeri 2 Indralaya selatan yang bernama Rafi Andre Ananda dan juga Ikhsan.

Dalam hal ini kepsek SMP N 2 Indralaya selatan Kartina mengucapkan terima kasih kepada ibu ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir.

“Terima kasih saya ucapkan kepada ibu ketua penggerak PKK kabupaten Ogan Ilir yang sudah perduli dengan siswa didik kami,” ungkapnya.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.