Upacara Hari Santri Nasional 2023 Berlangsung di Ponpes Kumpeh Daaru At-tauhid

  • Whatsapp
Kumpeh

JAMBI, Beritategas.com – Upacara Hari Santri Nasional 2023 berlangsung meriah di Pondok Pesantren (Ponpes) Kumpeh Daaru At-tauhid di kawasan Muara Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (22/10/2023).

Lebih dari tiga ribu santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Provinsi Jambi mengikuti apel Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 tingkat Provinsi. Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani hadir sebagai Pembina Upacara, dan sejumlah perwakilan instansi, pejabat Pemda, pimpinan pondok,dan para santri-santriwati ikut memeriahkan acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain akan mengikuti apel, para santri pada Sabtu malam terlebih dahulu mengikuti pembacaan sholawat Nariyah massal.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani usai melepas ribuan santri pawai mengajak para santri mendalami ilmu keagamaan untuk membangun NKRI.

“Santri bukan hanya mendalami ilmu keagamaan saja, tapi bagaimana mengembangkan ilmunya untuk pembangunan dan kemajuan NKRI,” katanya, Minggu (22/10/2023).

Sebagai penutup, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengajak seluruh santri dan hadirin untuk senantiasa berdoa agar Allah SWT memberikan petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan. Ia berharap peringatan Hari Santri ini menjadi titik awal bagi semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi agama, bangsa, dan negara. Wakil Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan pondok pesantren, ustadz, dan ustazda yang telah mencerdaskan anak bangsa dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga semua jasa dan pengorbanan tersebut dicatat sebagai amal sholeh di hadapan Allah SWT. Aamin ya Rabbal Alamin

Pewarta: Rintan Niar L.A dan M. Riki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.