Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
Upacara

BANYUASIN, Beritategas.com – Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH pimpin upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di halaman kantor Bupati Banyuasin, Kamis (05/10/23).

Upacara dihadiri oleh berbagai elemen penting, termasuk unsur Forkopimda, ASN, Mahasiswa dan Para Siswa SD SMP dan SMA di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Bacaan Lainnya

PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH menjelaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Hani menekankan bahwa para pendiri bangsa Indonesia telah dengan bijak mencetuskan Pancasila sebagai fondasi utama untuk membangun cita-cita bangsa.

“Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita, sejak kelahirannya hingga hari ini, Pancasila tetap menjadi panduan kita dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Hani Syopiar Rustam juga mengingatkan bahwa Pancasila bukan hanya sekadar semboyan, melainkan juga menjadi pengingat tentang pentingnya keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat di tengah berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

“Oleh karena itu, merenungkan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan langkah awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan,” tambahnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momentum refleksi bersama untuk memperkuat semangat persatuan, menjaga keadilan sosial, dan mengupayakan kemajuan bangsa Indonesia ke depan khusus Kabupaten Banyuasin.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.