UNJA Selenggarakan Konferensi Internasional Geologi, Bahas Masa Depan Geopark Merangin

  • Whatsapp
Gong
Pemukulan Gong- Dr. H Sudirman SH. MH sekda prov Jambi membuka acara. Senin (8/7). Foto: istimewa

JAMBI, Beritategas.com – Perhimpunan Mahasiswa Geologi (PERHIMAGI) Universitas Jambi (UNJA) menggelar ‘Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) PERHIMAGI & International Conference 2024’. Opening ceremony kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rektorat UNJA Mendalo, Senin (08/07/2024).

Kegiatan dibuka Gubernur Jambi diwakili Sekda Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, S.H., M.H. dan didampingi Rektor UNJA yang diwakili Koordinator Internal Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Retno Kusniati, S.H., M.Hum.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Drs. Jefri Marzal, M.Sc., DIT; Wakil Dekan FST, serta civitas academica FST lainnya.

Adapun peserta dari PIT PERHIMAGI & International Conference 2024 merupakan puluhan mahasiswa Geologi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Jambi menyampaikan rasa terima kasihnya melalui terhadap penyelenggaraan kegiatan ini yang berkontribusi dalam pelestarian dan peningkatan tata kelola Geopark Merangin.

“Atas nama Provinsi Jambi, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada UNJA dan semua pihak yang berperan aktif dalam kegiatan ini. Terima kasih telah hadir di Provinsi Jambi untuk berkontribusi dalam pelestarian dan peningkatan tata kelola UNESCO Geopark Merangin Jambi,” ujar Sekda.

Kegiatan tersebut menghadirkan 7 speaker dari dalam dan luar negeri, antara lain: Agus, S.Sos., M.Hum. (GM UGGp Merangin Jambi), Yunus Kumusahbrata, M.Sc., Ph.D. (Council of KNGI), Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. (Merangin Geotourism CoE), Prof. Dr. Jaroon Duangkrayom (Khurat UGGp Thailand), Prof. Wickanet Songtham (Khurat UGGp Thailand).

“Kami berterima kasih kepada FST UNJA yang telah menyelenggarakan acara yang luar biasa ini. Semoga dari kegiatan ini kita bisa mengambil kesempatan untuk belajar, saling terhubung, dan terinspirasi untuk kemajuan masa depan,” tutur Dr. Retno Kusniati yang mewakili Rektor UNJA.

Dekan FST UNJA, Drs. Jefri Marzal dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menciptakan diskusi dan pembelajaran untuk saling berbagi pengetahuan.

“Saya menyambut dengan hangat para tamu undangan dari Thailand, keynote speakers, dan para peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Saya berharap adanya diskusi dan pembelajaran untuk kita saling berbagi pengetahuan untuk kemajuan riset di masa mendatang terkhususnya yang berkaitan dengan Geopark Merangin Jambi,” ujar dia.

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.