Trik Kebugaran dan Gedung Serba Guna Desa Suka Maju Di Masa Covid-19

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Masyarakat Desa Suka Maju,Kecamatan Mestong,Kabupaten Muaro Jambi memiliki trik tersendiri dalam menyikapi penularan atau penyebaran Covid-19.

Trik tersebut adalah melakukan aktivitas melalui senam, olahraga, konsumsi makanan bergizi dan mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dihimbaukan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, bukannya mengurangi semangat mereka untuk menyerah begitu saja melainkan mereka mengambil sikap tetap melaksanakan senam, olahraga, mengkonsumsi makanan bergizi,dan menaati protokol kesehatan dalam kehidupan kesehariannya.

Seperti yang dijumpai langsung di lokasi gedung serba guna desa,mereka sedang melaksanakan kegiatan senam. Senam yang mereka lakukan ini dinamakan senam power fit.

Ayub instruktur senam power fit mengatakan dalam kegiatan tersebut pesenam tetap memperhatikan protokol.kesehatan.

“Tujuan dilaksanakan senam power fit adalah menumbuhkan ketahanan tubuh agar tetap segar, kuat dan memiliki stamina yang prima. Apalagi di suasana seperti sekarang, kita harus memiliki stamina yang prima, selain makanan yang sehat, menaati protokol kesehatan,,” ungkapnya saat dimintai keterangan di aula gedung serbaguna. Selasa (21/7/2020).

lebih lanjut.dikatakanya, adapun peserta senam powerfit tersebut merupakan anggota masyarakat dari berbagai usia, diantaranya berusia remaja, dewasa muda dan ibu-ibu.
“Jumlah pesenam untuk saat ini juga kita batasi dengan jadwal seminggu sekali, dengan jumlah kehadiran sekitar 15 orang saja,” terangnya.

“untunglah di desa kita ini ada gedung serba guna sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan senam power fit selain luas juga nyaman,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Suka Maju, Sutopo,ST mengatakan, pembangunan gedung serba guna desa ini bertujuan memfasilitasi kebutuhan masyarakat seperti untuk senam, bulu tangkis, volley ball, untuk kegiatan acara desa dan kegiatan lainnya. Dengan demikian, gedung serba guna ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi masyarakat.

Apalagi dengan senam power fit,yang tujuannya meningkatkan ketahanan fisik, memberi kebugaran, dan stamina bagi pesenamnya masing-masing. Yang jelas, bermanfaatlah bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sutopo juga menambahkan, gedung tersebut gratis dimanfaatkan selama untuk kepentingan umum masyarakat desa dan acara-acara kantor desa dan lainnya.

“Kita berharap, dengan adanya gedung serba guna tersebut, potensi keterampilan masyarakat seperti volleyball, bulu tangkis , senam dan bidang olahraga lainnya dapat terpupuk, terbina serta dapat ditingkatkan prestasinya. Juga setiap kegiatan acara desa seperti pemilihan, rapat dan lainnya dapat dilangsungkan dengan baik,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.