TMMD Sengkuyung 2 2024 di Desa Kalilumpang

  • Whatsapp

KENDAL, Beritategas.com – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 2 tahun 2024 dilaksanakan di lapangan Desa Kalilumpang, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kendal, termasuk Bupati Kendal, Komandan Kodim Kendal dan Kapolres Kendal. Turut hadir pula sejumlah kepala OPD Kabupaten Kendal, Forkompimcam Patean, Pemdes Kalilumpang, serta perwakilan ormas seperti Pemuda Pancasila, KOKAM dan Banser. Acara ini juga dihadiri oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Kecamatan Patean, serta sejumlah masyarakat Desa Kalilumpang, Rabu (08/05/24).

TMMD kali ini fokus pada perbaikan jalan penghubung dari Dusun Boyojurang ke Dusun Bakung, Desa Kalilumpang Kecamatan Patean sepanjang kurang lebih 1 Kilometer. Bupati Kendal, Dico Ganinduto, dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur ini tidak hanya bermanfaat untuk akses bisnis, tetapi juga akses pertanian. Dia berharap pembangunan ini akan memajukan ekonomi setempat, meningkatkan pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Bupati juga menargetkan penyelesaian infrastruktur yang masih kurang baik di Desa Kalilumpang pada tahun ini.

Camat Patean, Muh Syamsu Dhuha, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran TMMD Sengkuyung 2 2024 di Kalilumpang. Kecamatan Patean, yang terdiri dari 14 Desa, beberapa di antaranya memiliki infrastruktur yang memprihatinkan. Dia mengajak kepala desa di wilayahnya untuk selalu tanggap dan cepat dalam mengajukan permohonan bantuan perbaikan infrastruktur dari pemerintah.

Kepala Desa Kalilumpang, Imam Waluyo , menyambut baik kehadiran TMMD ini. Dia berharap kunjungan Forkopimda Kabupaten Kendal akan memberikan motivasi untuk segera memperbaiki jalan yang rusak di Kalilumpang.

“Alhamdulillah akhirnya Pak Bupati, Pak Dandim dan Pak Kapolres bisa datang ke kalilumpang. Selain membuka acara TMMD ini semoga akan cepat membantu perbaikan jalan kami yang rusak yang dilalui tadi”, kata kepala desa Kalilumpang.

“Semoga kata Pak Bupati dalam sambutannya tadi, akan memperbaiki jalan yang rusak di Kalilumpang dalam tahun ini benar adanya dan terealisasi”, pungkas Imam Waluyo kepala desa Kalilumpang.

Pewarta : Pujiono
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.