Terima Pengaduan Terkait Premanisme, Polsek Bayung Lencir, Amankan 3 Pelaku

  • Whatsapp
Bayung Lencir
Polsek Bayung Lencir Amankan pelaku premanisme

MUBA, Beritategas com – Setelah menerima pemberitahuan dari nomor Bantuan Polisi yang menginformasikan adanya kegiatan pungli, Polsek Bayung Lencir dibawah Pimpinan Kapolsek Iptu Deby Apriyanto SH langsung melakukan operasi premanisme di sepanjang jalan lintas Palembang-Jambi Kecamatan Bayung lencir Musi Banyuasin (Muba), Rabu (30/11/2022).

Alhasil, 3 orang warga desa Senawar jaya yaitu Aprial, monok dan Riyan yang melakukan aktifitas pungli berhasil diamankan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Bayung lencir Iptu Deby Apriyanto SH membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga orang yang melakukan pungli terhadap kendaraan yang lewat di jalan lintas Palembang -jambi kecamatan bayung lencir, terutama terhadap truk-truk ekspedisi, dengan modus pura-pura memperbaiki jalan rusak dan meminta uang terhadap kendaraan yang lewat.

Ini dilakukan menindaklanjuti dari pengaduan masyarakat melalui Aplikasi Bantuan polisi sehubungan adanya kegiatan premanisme di jalanan yang meresahkan para sopir angkutan barang.

“Alhamdulillah berhasil diamankan tiga orang dan terhadap tiga orang tersebut tidak dilakukan proses hukum akan tetapi dilakukan pembinaan dan disuruh membuat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ujarnya.

Deby menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor atau memberikan informasi kepada aparat kepolisian jika ditemukan adanya suatu peristiwa yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, terlebih sekarang nomor Aplikasi Bantuan polisi sudah dipasang di beberapa titik.

Pewarta Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.