Tatap Muka Kapolres Magelang Kota Bersama Ketua RW Dan Polisi RW

  • Whatsapp
Polisi Rw
Tatap Muka Kapolres Magelang Kota Bersama Ketua RW Dan Polisi RW

MAGELANG, Beritategas.com – Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M bertatap muka dengan Ketua RW yang didampingi Polisi RW se-Kecamatan Magelang Utara. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. Dalam tatap muka tersebut, Kapolres Magelang Kota Polda Jateng berharap dengan menempatkan Polisi RW di seluruh wilayah Kota Magelang mampu menampung dan menyelesaikan permasalahan atau keluhan di tingkat RW, Rabu (07/06/23).

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng mengatakan pelaksanaan Polisi RW ini merupakan Program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk menjaga kamtibmas hingga tingkat RW. Bila Bhabinkamtibmas menetap di tingkat Kelurahan, namun tugas Polisi RW tentunya tidak menetap dan hanya di tingkat RW setempat. Karena Polisi RW yang diterjunkan masih memiliki tugas pokok sesuai fungsi dan tanggung jawab di kesatuan.

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan Ketua RW bisa ikut bekerja sama dan berperan aktif sehingga Polisi RW dapat menjalin komunikasi dan koordinasi hinggal level terbawah. Tentunya ini sebuah jalinan koordinasi sampai tingkat RW, bagaimana bapak – ibu RW dapat berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya”, papar AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M.

Kapolres Magelang Kota juga berharap dengan adanya Polisi RW ini tidak membebani tugas dari Ketua RW, justru hal ini mampu menjaring saran dan masukan tingkat RW. Kehadiran Polisi RW ini dapat membantu dan meningkatkan kamtibmas yang ada di RW-nya masing-masing.

“Polisi RW ini punya tugas untuk melaporkan sampai kepada pimpinan apa yang terjadi di lingkungannya. Sehingga kami harapkan Bapak – Ibu RW yang hadir pada acara tatap muka ini bisa menjalin koordinasi dan komunikasi kepada Polisi RW”, imbuh Kapolres Magelang Kota.

Disela-sela tatap muka, Kapolres Magelang Kota Polda Jateng menyampaikan kepada seluruh Ketua RW, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polisi RW ini merupakan silaturahmi saudara atau keluarga. Sehingga mampu mengakrabkan antara Polisi dengan Ketua RW dan saling berkolaborasi, komunikasi maupun Bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.