Taruna Dan Organik Akmil Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan

  • Whatsapp
Upacara
Upacara Bendera

MAGELANG, Beritategas.com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang diwakili Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Upacara Bendera tujuh belasan bulan Maret 2023 bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer, Jumat (17/03/23).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Organik Akademi Militer dan Taruna yang tidak berdinas khusus. Yang dilaksanakan secara khidmat.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Wagub Akmil mengucapkan “Terima Kasih” dan “Penghargaan” kepada seluruh organik dan Taruna Akademi Militer yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam mendukung dan mensukseskan even Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD dan Reuni Ikatan Alumni Seskoad (IKAS) XXXIX yang secara umum telah dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar. Namun demikian, agar tetap diadakan evaluasi secara menyeluruh, sehingga kedepan kegiatan serupa akan dapat lebih berhasil dan lebih sukses.

Selain daripada itu, saat ini Taruna tingkat II/Sertar masih melaksanakan latihan Pramuka Yudha sampai dengan tanggal 20 Maret 2023 di daerah Kabupaten Temanggung, Semarang, Kendal, Batang dan sekitarnya. Untuk itu, marilah kita bersama-sama berdoa semoga pelaksanaan latihan yang tinggal tiga hari tersebut, dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan.
Untuk kita ketahui, bahwa di masa peralihan menuju era digital seperti saat ini, seluruh komponen bangsa perlu bersiap agar mampu bersaing di level tertinggi.

Akademi Militer sebagai bagian dari institusi akademisi yang tidak dapat menghindar dari perkembangan dan kemajuan Iptek, hanya ada satu kalimat untuk mengantisipasinya yaitu “Hadapi” dan “Bekali Diri”.

Untuk itu, beliau mengajak agar cerdas memanfaatkan kemajuan Iptek untuk hal-hal positif dan bermanfaat bagi kehidupan, baik pribadi maupun kedinasan. Hindari penggunaan media sosial dunia maya dari hal-hal yang dapat berdampak negatif pada kehidupan pribadi maupun kedinasan.

Beliau juga mengingatkan, bahwa dalam era saat ini dan mendatang, iklim kompetisi akan selalu mewarnai kegiatan dan interaksi dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam bidang kehidupan militer, dimana para Taruna sekalian adalah merupakan bagian di dalamnya.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Taruna harus mampu memelihara dan menumbuhkembangkan budaya belajar dan berlatih secara mandiri. Manfaatkan setiap kesempatan dan waktumu dengan baik selama menempuh pendidikan di Akademi Militer ini untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer, sehingga kalian nantinya mampu mengemban tugas-tugas di bidang pertahanan secara optimal.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih dan Bambang Kuntono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.