Tanam 1.080 Pohon, Tindak Lanjut Program Polri Penghijauan Untuk Negeri

  • Whatsapp
Tanam Pohon

BOYOLALI, Beritategas.com – Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan, Polres Boyolali telah mengadakan acara penanaman pohon sebagai bagian dari inisiatif nasional Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Acara yang diadakan di Desa Ringinlarik, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, dengan partisipasi anggota Polres Boyolali dan berbagai tokoh masyarakat setempat, Rabu (23/08/23).

Semi Rahardjo selaku ketua Sekretariat Bersama Kabupaten Boyolali menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan penghijauan secara luas di seluruh wilayah Indonesia.

“Hadir dalam acara tersebut adalah Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, S.H, S.I.K, M.H, dan Wakapolres Boyolali Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E, S.I.K, M.M, serta sejumlah perwira dan anggota kepolisian lainnya. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat lokal seperti Kades Ringinlarik, Nanik H, beserta perangkat Desa dan perwakilan Bhayangkari, yaitu organisasi istri anggota Polri. Dengan tema “Polri Lestarikan Negeri,” program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan hidup melalui penanaman pohon sejak dini”, jelas Semi Rahardjo.

Semi Rahardjo menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon dilakukan di seluruh penjuru Republik Indonesia secara bersamaan. Untuk penanaman pohon di berbagai lokasi dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui teknologi Zoom meeting/Hybrid.

“Kegiatan penanaman pohon serupa juga dilakukan di seluruh penjuru Republik Indonesia secara bersamaan. Hal menarik, penanaman pohon di berbagai lokasi dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui teknologi Zoom meeting/Hybrid. Acara utama dilangsungkan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, menunjukkan kesungguhan Polri dalam mendukung upaya pelestarian alam dan lingkungan”, tambah Semi Rahardjo.

Jenis Pohon yang dikirim dalam penanaman tersebut jenis Pohon Kayu berupa Trembesi, Jati, Sengon dan Mahoni. Serta tanaman pohon buah berupa Durian, Mangga, Rambutan dan lain-lain. Sekitar 1.080 pohon ditanam di Desa Ringinlarik, Kabupaten Boyolali.

“Ada Beberapa jenis Pohon yang dikirim dalam penanaman tersebut jenis Pohon Kayu berupa Trembesi, Jati, Sengon dan Mahoni. Serta tanaman pohon buah berupa Durian, Mangga, Rambutan dan lain-lain. Sekitar 1.080 pohon ditanam di Desa Ringinlarik, Kabupaten Boyolali. Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini menjadi langkah konkret dalam menjaga keindahan dan keberlanjutan alam Indonesia”, pungkas Semi Rahardjo.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.