Tahlil Akbar Di Makam Sambilenguk Desa Geneng

  • Whatsapp
Tahlillan
Istimewa

SRAGEN, Beritategas.com – Rutinitas menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di daerah pasti berbeda-beda. Begitu juga kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di Desa Geneng, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen adalah dengan menggelar Tahlil Akbar di Makam Sambilenguk pada Minggu (19/03/23), sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Senin (20/03/23).

Kegiatan yang diikuti oleh 5 RT sekitar 500 orang ini, mendatangkan pembicara Ustadz Abdul Mu’in dari Kabupaten Sragen. Menyampaikan tentang berbakti kepada kedua (2) orangtua, ridho Allah adalah ridho orang tua. Doa kepada kedua (2) orang tua yang sudah meninggal, diyakini akan sampai.

Tulus Madji, selaku yang dituakan dalam Tahlil Akbar mengharap agar acara ini selalu diadakan setiap tahun dan dengan biaya swadaya.

“Kami selaku yang dituakan, berharap agar acara seperti ini dapat dilestarikan. Kegiatan pun dapat dilakukan setiap tahun dan semoga biaya yang dipikul bersama atau swadaya, menjadi amal jariah umat Islam di Desa Geneng”, jelasnya.

Sedang Suyono, selaku warga Desa Geneng juga menyampaikan bahwa kegiatan yang seperti ini agar dilestarikan. Disamping bagus kegiatan seperti ini juga mengingatkan akan datangnya kematian, meluluhkan hati dan tidak panjang angan-angan.

“Kegiatan yang memiliki manfaat untuk meluluhkan hati, tidak panjang angan-angan dan mengingat akan kematian sangat lah bagus. Kegiatan seperti ini sangat bagus dan semoga bisa dilestarikan”, tutupnya.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.