Sungkem Kepada Kedua Orang Tua Untuk Meminta Restu Pencalegan

  • Whatsapp
Sungkem

SRAGEN, Beritategas.com – Proses pendaftaran calon legeslatif dari partai politik sudah mulai memasuki tahapan verifikasi dan sebentar lagi muncul nomor urut. Slamet Widodo putra kedua (2) dari bertiga (3) saudara anak H. Sunarto dan Sukinah yang bertempat tinggal di desa Wonorejo, kecamatan Kalijambe, kabupaten Sragen merupakan salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan giat sungkeman meminta doa restu guna bekal pencalegan kepada kedua orang tuanya, Jumat (05/05/23).

Kegiatan yang sengaja diambil di hari Jumat karena telah dijelaskan oleh Allah SWT bahwa akan dikabulkan doa-doa para hambanya. Sesuai apa yang Allah SWT Firmankan dalam Al Quran Surat Al Jumu’ah ayat 9.

“Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian diseru untuk shalat pada hari Jumat, maka bersegeralah mengingat Allah (Al Jumu’ah: 9), Seperti yang telah dijelaskan dalam keutamaan hari Jumat, Jumat adalah hari yang mustajab untuk memanjatkan doa. Jadi bila ingin hajat dan keinginan segera dikabulkan oleh Allah SWT, sebaiknya perbanyak doa di hari tersebut. Inilah dasar saya mengambil sungkeman pada hari Jumat ini”, jelas Slamet Widodo.

Disamping itu, ridho kedua orang tua adalah ridho Allah SWT. Kepada kedua orang tua adalah wajibnya manusia meminta doa restu agar tercapai apa yang dicita-citakan.

“Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah bersabda, Ridha Rabb terletak pada ridha kedua orang tua dan murka-Nya terletak pada kemurkaan keduanya (Riwayat Ath Thabarani, dishahihkan oleh Al Hafidz As Suyuthi), maka saya yang akan menjalankan tugas dan amanat Partai Amanat Nasional untuk pencalegan di tahun 2024 meminta doa restu kepada kedua orang tua saya”, tambah Slamet Widodo.

Slamet Widodo yang kemungkinan besar akan bertarung dalam pencalegan DPRD kabupaten Sragen di dapil 2 yang meliputi kecamatan Kalijambe, kecamatan Gemolong dan kecamatan Plupuh. Disamping itu, Slamet Widodo ingin menghapus praktik Money Politik demi menyehatkan iklim politik di kabupaten Sragen.

“Saya mohon doa restu kepada masyarakat kecamatan Kalijambe, kecamatan Gemolong dan kecamatan Plupuh yang masuk dalam dapil Sragen 2. Dalam pencalegan ini pun saya tidak akan menggunakan Money Politik demi mencerdaskan dan menyehatkan iklim politik di kabupaten Sragen”, pungkas Slamet Widodo.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.