Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Lanud Suryadarma Kerahkan Helikopter

  • Whatsapp

SUMEDANG, – (Beritategas) – Lanud Suryadarma mengerahkan tiga Helikopter EC-120B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma untuk kembali melanjutkan Serbuan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang, sebagai bentuk bakti TNI AU kepada masyarakat yang digelar di Gedung Serba Guna Nusantara Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Senin (16/8/2021).

Ketiga helikopter tersebut diterbangkan dari Lanud Suryadarma dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional sesuai instruksi pimpinan TNI untuk mengejar target satu juta vaksin per hari dengan mengangkut para vaksinator dan dukungan logistik kesehatannya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, tim pendukung Lanud Suryadarma juga diberangkatkan melalui jalan darat untuk menyukseskan jalannya serbuan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini disambut antusias oleh masyarakat di Kabupaten Sumedang, terlihat dengan antrian masyarakat yang berdatangan untuk dapat ikut divaksin yang digelar oleh Lanud Suryadarma dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini akan digelar selama 1 hari dengan target 2500 orang dengan mengerahkan 45 personel Lanud Suryadarma termasuk tenaga kesehatan dari RSAU dr. Hoediono Lanud Suryadarma dan dibantu dari tenaga kesehatan Kabupaten Sumedang serta Dinkes Sumedang.

Menurut Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, melalui Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S.AP., M.M., M.Sc., yang juga sebagai Komandan Satgas Covid-19 di Lanud Suryadarma saat memimpin giat serbuan vaksinasi di Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa tujuan kegiatan serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma di Kabupaten Sumedang ini adalah untuk membantu warga masyarakat dalam memutus rantai Covid-19 dan juga sesuai dengan program pemerintah dan instruksi komando atas untuk mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari agar tercapai herd immunity dan kekebalan tubuh bagi masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Untuk itu, kami dari tim serbuan vaksinasi Lanud Suryadarma terus berupaya kepada masyarakat sekitar agar mendapatkan vaksin dengan tujuan agar masyarakat setelah divaksin akan dapat Herd Immunity membentuk imun tubuh sehingga dapat terhindar dari serangan Covid-19,” jelas Kolonel Tarmuji.

Kolonel Tarmuji juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Sumedang ini Lanud Suryadarma akan menyiapkan sebanyak 2500 vaksin dosis pertama dan 2500 untuk dosis yang kedua bahkan bisa lebih, sehingga program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi ini dapat terwujud.

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama menyukseskan program pemerintah ini dengan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang ini. Namun tidak itu saja, kami harapkan setelah di vaksinasi, kita juga harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, ” tegas Kolonel Tarmuji.

Sementara itu Bupati Sumedang Dr. H. Doni Ahmad Munir menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat Kabupaten Sumedang secara pribadi atau kedinasan kepada Lanud Suryadarma yang telah memberikan vaksinasi kepada warga Kabupaten Sumedang sebanyak 2500 vaksin untuk masyarakat Sumedang.

”Ini angka yang sangat besar yang bisa membantu masyarakat antisipasi percepatan penanganan Covid-19 dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga dengan kerja sama ini saya sampaikan tidak hanya vaksin pertama dan vaksin kedua. Tentunya ini sebagai terobosan untuk memutus penyebaran Covid-19 dan alhamdulilah antusias dari masyarakat Sumedang ini sendiri sangat tinggi,” ungkapnya.

Bupati Sumedang Dr. H. Doni Ahmad Munir juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sumedang atas kesadarannya untuk ikut divaksin.

“Vaksin ini akan menambahkan imun bagi tubuh kita semua sehingga kita dapat terhindar dari Covid-19 dengan vaksinasi ini sekiranya akan mengurangi gejala ketika terkena tapi mudah-mudahan semuanya mendapat body yang kuat sehingga terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

“Insya Allah, vaksin ini aman dan halal. Mudah-mudahan, kegiatan ini lancar dan ajak semuanya rekan-rekan tetangganya untuk ikut vaksinasi sehingga kita bisa secepatnya mencapai sasaran 70 persen. Perlu saya sampaikan, Kabupaten Sumedang sampai saat ini vaksinasinya tinggal 25 persen dari target 930.000 sasaran 55 persen Kabupaten Sumedang tertinggi diantara kabupaten-kabupaten se-Jawa Barat untuk vaksinasinya,” jelas Bupati.

Selama kegiatan berlangsung dapat berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan hadir pada kegiatan serbuan Vaksinasi Lanud Suryadarma di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang ini antara lain Kadislog Lanud Suryadarma Letkol Tek Zuzan Evian, Komandan Skadron 7 Letkol Pnb Irdhian Krisnayogi, para pejabat Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Sumber : Pen SDM
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.