Speedboat Tabrak Ketek, Pemkab Banyuasin Imbau Hindari Perjalanan Malam

  • Whatsapp

BANYUASIN, Beritategas.com – Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam,SH melalui Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim,ST,MM,MBA,IPU, ASEAN Eng meminta seluruh serang/sopir speedboat untuk tidak melakukan perjalanan malam hari. Hal itu untuk mengantisipasi agar kejadian kecelakaan speedboat yang menabrak ketek di perairan tidak terulang lagi karena minimnya penerangan lampu.

“Kejadian ketek yang bertabrakan dengan speedboat di perairan Tanjung Serai, Banyuasin, terjadi malam hari, kami mengintruksikan Dishub Kabupaten Banyuasin untuk meminta serang tidak melakukan perjalanan malam,” kata Seketaris Daerah Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, Senin (5/2/2024).

Bacaan Lainnya

Bukan itu saja, Erwin mengatakan bahwa Pemkab Banyuasin akan melaksanakan pemasangan rambu sungai di beberapa titik yang rawan,

“Kita berharap upaya yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin melalui Dishub dapat menekan angka kecelakaan di wilayah Perairan kita,” ungkapnya.

Atas kejadian kecelakaan speedboat di perairan Tanjung Serai Desa Bunga Karang tersebut, Erwin mengatakan, Pemkab Banyuasin menyampaikan rasa berbelasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban.

“Semoga keluarga korban yang meninggal diberi ketabahan dan kesabaran. Dan kita berharap dan berdoa korban yang belum diketemukan semoga dapat segera ditemukan dengan selamat,” ungkapnya.

Diketahui, speedboat berpenumpang 11 orang membawa jenazah bayi menabrak ketek di Perairan Tanjung Senai, Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 00.30 WIB. Dalam tragedi itu, speedboat 40 pk merek Sinar Agung pecah hingga terbelah setelah menabrak ketek yang dinahkodai Hardi.

Dalam tragedi itu, 3 orang penumpang speedboat meninggal dunia dan 5 orang mengalami luka-luka, lalu 3 orang termasuk jenazah bayi itu pun hilang.

Setelah dilakukan pencarian, korban 3 penumpang yang hilang sudah berhasil ditemukan petugas gabungan.

Pewarta : Maisaro
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.