Sosialisasi Program LPMUKP, Ini Kata Bupati Enos

  • Whatsapp
Bupati Enos

MARTAPURA, Beritategas.com – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP). Selasa (15/08/23).

Bertempat di Unit Produksi Pakan Ikan Mandiri Desa Sukosari Kecamatan Belitang ini bertujuan untuk mesupport penuh kampung perikanan budidaya “Kampung Patin” di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, LPMUKP merupakan badan layanan umum Kementerian Kelautan dan Perikanan yang memiliki tugas utama menyalurkan pinjaman atau pembiayaan dana.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas program bantuan permodalan kepada pembudidaya ikan patin di Kabupaten OKU Timur, “Dengan adanya program ini semoga dapat membantu dan mengembangkan usaha kita semua.” Tutur Bupati.

Menurut Bupati, peminjaman modal ini sangat murah, untuk itu ia berpesan kepada pelaku usaha agar dapat mengelolanya dengan baik dan bertanggung jawab, “Jika tidak dipergunakan secara baik dan bijak, maka semua akan sia-sia.” Imbuhnya.

Bupati optimis dengan hadirnya program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan ini mampu mempercepat pembangunan sektor perikanan di Kabupaten OKU Timur.

Sementara itu, Kepala Divisi Keuangan dan Pengelolaan Resiko LPMUKP Darmawan Sidik, S.P.I., M.Aq. mengatakan bahwa akad kredit permodalan bergulir dari Badan Layanan Umum LPMUKP KKP ke pembudidaya ikan patin Kabupaten OKU Timur, “Adapun kami salurkan melalui Koperasi Produsen Miina Mitra Mandiri sebesar Rp. 85.679.000.000.” Jelaanya.

Dirinya berkomitmen bahwa LPMUKP akan terus bersinergi bersama pemangku kepentingan untuk mendukung percepatan penyaluran dana bantuan ini.

Pewarta : Liswan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.