Situasi Mudik di Muara Enim dan Himbauan dari Satlantas Polres Muara Enim

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Satlantas Polres Muara Enim melaporkan situasi arus mudik Lebaran pertama di wilayah Muara Enim-Palembang aman dan lancar dengan kendaraan yang didominasi oleh kendaraan pribadi. Namun, Pos Pelayanan Cinta Kasih Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim memberikan himbauan agar pengguna jalan yang mau mudik tetap berhati-hati, mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak saling mendahului pada perlintasan sebidang rel KA. Silakan menghubungi Pos Pelayanan terdekat bila ada kendala. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Kamis (11/04/24).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, S.H., SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang mengatakan Hari raya Lebaran selalu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Tradisi pulang ke kampung halaman atau mudik selalu menjadi hal yang patut disambut dengan sukacita.

Sejak dini hari lebaran situasi lalu lintas di jalan Muara Enim-Palembang dan sebaliknya situasi tersebut diinformasikan oleh Sat Lantas Polres Muara Enim bahwa arus lalu lintas selama Lebaran pertama sangat aman dan lancar. Kendaraan pemudik yang bergerak ke Palembang dan sebaliknya didominasi oleh kendaraan pribadi.

Pos Pelayanan tersebut juga memberikan nomor Bantuan Polisi Polres Muara Enim 0811 7854 110 atau http://www.sumsel.polri.go.id/banpolonline untuk dihubungi bila ada keadaan luar biasa yang terjadi. Himbauan yang cukup penting dan patut dipatuhi oleh para pemudik yang akan melintasi area Muara Enim.

“Pada situasi arus mudik seperti ini, kita harus selalu memperhatikan situasi dan kondisi sekitar kita. Selalu melindungi diri dan para pemudik yang lain agar tetap merasa nyaman dan aman saat perjalanan. Ingat bahwa keselamatan dalam berkendara menjadi hal utama yang harus dikedepankan agar perjalanan kita berkesan dan menyenangkan”, tutupnya.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.